Adu Mulut Warnai Penertiban Pedagang Barang Bekas di Kota Lama Semarang

Saat penertiban, terjadi keributan dari para pedagang kepada petugas Satpol PP. Bahkan ada seorang pemuda yang mengajak petugas bertarung. Namun hal itu hanya berlangsung 10 menit

Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:23 WIB - Berita
Penulis: Holy . Editor: -

Keributan mewarnai kegiatan penertiban pedagang barang bekas liar oleh Satpol PP Kota Semarang, di Jalan Sendowo (Komplek Kota Lama), pada Senin (11/10/2021) siang. Adu mulut terjadi lantaran para pedagang menolak penertiban. 

 

Satpol PP Kota Semarang menertibkan sekitar 40 pedagang yang berjualan di Jalan Sendowo (Komplek Kota Lama), pada Senin (11/10/2021) siang. Para petugas Satpol PP setibanya di kawasan itu langsung menertibkan dengan cara membongkar lapak yang berdiri dan menyita partisi pendukung seperti meja, kursi, tenda dan barang dagangan. 
 
Saat penertiban, terjadi keributan dari para pedagang kepada petugas Satpol PP. Bahkan ada seorang pemuda yang mengajak petugas bertarung. Namun hal itu hanya berlangsung 10 menit. Situasi kembali kondusif saat petugas memberikan tenggang waktu 30 menit kepada pedagang untuk membereskan barang dagangannya.
 
Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan penertiban dilakukan karena kawasan tersebut menjadi kumuh akibat banyaknya pedagang. Karena kumuh, hal itu mengganggu kenyamanan daerah wisata.

Seorang pedagang botol bekas, Maya (50) mengaku sebenarnya mengetahui bahwa kawasan itu larangan berdagang. Namun kawasan itu menjadi lahan yang tepat agar dagangannya laku terjual.

BERITA TERKAIT:
Satpol PP Segel Tower Seluler Protelindo di Kebonharjo Semarang
Satpol PP Kota Semarang Robohkan Rumah yang Berdiri Tanpa Ijin
Satpol PP Robohkan 34 Rumah Tanpa Ijin di Ngemplak Simongan Semarang
Adu Mulut Warnai Penertiban Pedagang Barang Bekas di Kota Lama Semarang
Adu Mulut Warnai Penertiban Pedagang Barang Bekas di Kota Lama Semarang
Satpol PP Semarang Tangkap Empat Manusia Karung, Dua Diantaranya dari Luar Kota
Satpol PP dan Dinas Sosial Kota Semarang Tangkap 29 PGOT, Ada 14 Manusia Silver


tags: #satpol pp kota semarang #penertiban pkl

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI