Mahasiswa dan Warga Wadas Unjuk Rasa di Depan Kantor Gubernur Jateng

Dalam aksi solidaritas Wadas di Semarang ini, terlihat beberapa mahasiswa dan perwakilan warga wadas melakukan orasi di depan gerbang Kantor Gubernur Jateng

Selasa, 22 Maret 2022 | 21:56 WIB - Berita
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: -

Ratusan mahasiswa beserta sejumlah perwakilan warga Desa Wadas melakukan aksi solidaritas wadas di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah pada selasa (22/03/2022).

Aksi solidaritas Wadas tersebut diikuti beberapa aliansi mahasiswa di Semarang, yakni IMM Kota Semarang, Aliansi Mahasiswa UNNES, Aliansi MAhasiswa UNDIP, Aliansi Mahasiswa UNIMUS, aliansi Mahasiswa PAPUA, Aliansi Mahasiswa UIN, PMII UIN, dan USM. Perwakilan warga Wadas juga turut tergabung dalam aksi solidaritas ini.

BERITA TERKAIT:
Unified Champion Digelar di SMA Karangturi Semarang, Arnaz: Bangun Kesadaran Pentingnya Inklusi
Sumarno Dorong BLUD Kesehatan Jateng Kedepankan Pelayanan Masyarakat
Ajak Masyarakat Kurban Hingga Pelosok Desa, Dompet Dhuafa Jateng Gelar Kurbanaval
BNNP Jateng Gelar Bimtek Guna Ajak Instansi Pemerintah Turut Perangi Narkoba
Buruh di Jawa Tengah Tolak Program Tapera

Dalam aksi solidaritas Wadas di Semarang ini, terlihat beberapa mahasiswa dan perwakilan warga wadas melakukan orasi di depan gerbang Kantor Gubernur Jateng mengecam adanya aksi represif aparat penegak hukum yang menyebabkan matinya perekonomian di Wadas. 

 

Selain orasi, aksi demo juga diwarnai dengan lagu-lagu bernuansa kritik.

Ketua Umum PC IMM Kota Semarang, Arif Afruloh mengungkapkan aksi solidaritas tersebut menuntut dua hal, yakni pencabutan izin penetapan lokasi (IPL) pembangunan yang dikeluarkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan penarikan seluruh aparat dari Desa Wadas.

Berdasarkan pantauan KUASAKATACOM, aksi solidaritas ini berlangsung damai dan tidak diwarnai bentrok dengan aparat kepolisian yang berjaga di depan gerbang Kantor Gubernur Jateng.

Namun, adanya aksi ini, membuat lalu lintas jalan di depan Kantor Gubernur Tersendat.

***

tags: #jawa tengah #gubernur jateng #desa wadas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI