BBPJT Gelar Lokakarya Penulisan dan Penerjemahan Cerita Anak

Dalam acara lokakarya ini, penulis dari ke-15 karya terpilih tersebut dipertemukan dengan penyunting dan ilustrator serta diberikan sertifikat penghargaan

Rabu, 03 Agustus 2022 | 16:27 WIB - Berita
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: -

Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah (BBPJT) menggelar lokakarya penulisan dan penerjemah cerita anak di Hotel Horison Nindya Semarang pada senin (1/08/2022). 

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah yang meliputi penulis, penerjemah, penyunting, dan ilustrator buku anak. 

BERITA TERKAIT:
BBPJT Gelar Lokakarya Penulisan dan Penerjemahan Cerita Anak
BBPJT Gelar Lokakarya Penulisan dan Penerjemah Cerita Anak
Gelar Lokakarya, BBPJT Formulasikan Pengembangan Lema dan Kamus Digital Budaya Jawa 
FTP USM Siap Buka Program Studi Magister Ilmu Pangan
Teknik Elektro USM Gelar Lokakarya Kurikulum MBKM

Kepala BBPJT DR. Ganjar Harimansyah menyampaikan dalam sambutannya kegiatan lokakarya tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu bagian besar dari Gerakan Literasi Nasional (GKN). 

 

Dalam lokakarya tersebut, terdapat dua pemateri, yakni Mulasih Tary, M. Pd. yang menyampaikan materi tentang keterbacaan cerita anak dan cerita anak terjemahan dan DR. Heru Kurniawan yang memberikan materi tentang sinkronisasi bahasa, ilustrasi, dan konten cerita anak.

lokakarya tersebut merupakan program lanjutan dari sayembara penulisan cerita anak dalam dua bahasa (Jawa dan Indonesia) yang lebih dahulu dilaksanakan di mana terdapat 82 pengirim naskah cerita. dari 82 naskah cerita anak tersebut, 15 di antaranya dipilih untuk diterbitkan. 

Dalam acara lokakarya ini, penulis dari ke-15 karya terpilih tersebut dipertemukan dengan penyunting dan ilustrator serta diberikan sertifikat penghargaan.


tags: #lokakarya #balai bahasa provinsi jawa tengah

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI