Jalankan Perintah Ketum PDIP, Bambang Pacul akan Jadikan Jateng sebagai Indonesia Mini Penuh Kesejukan

Menurut Bambang Pacul, sapaan akrab pria tersebut, hal itu sesuai dengan permintaan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

Selasa, 02 Mei 2023 | 18:53 WIB - Berita
Penulis: Wisanggeni . Editor: -

Dalam kegiatan Halal Bihalal yang digelar DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Senin (1/5/2023) malam, di Panti Marhaen, Kota Semarang, Ketua DPP Bidang Bapilu (Badan Pemenangan Pemilu) Bambang Wuryanto menyebut akan menjadikan Provinsi Jawa Tengah sebagai Indonesia Mini atau versi kecil dari Indonesia. 

Menurut Bambang Pacul, sapaan akrab pria tersebut, hal itu sesuai dengan permintaan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

BERITA TERKAIT:
Terkait Pilgub Jateng, Riswadi: Siapa Lagi dari PDIP Kalau Bukan Bambang Wuryanto
DPD PDI Perjuangan Jateng Daftarkan 120 Caleg ke KPU
Jalankan Perintah Ketum PDIP, Bambang Pacul akan Jadikan Jateng sebagai Indonesia Mini Penuh Kesejukan
Ada 1.610 Bacaleg, PDI Perjuangan Jateng Tetapkan Nomor Urut Coblosan
Ribuan Kader Ziarahi Makam Bung Karno, PDIP Targetkan Kemenangan Spektakuler

Selain menjalankan perintah dari Megawati Soekarnoputri, Bambang Pacul mengungkapkan kegiatan itu juga dipantau oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Kegiatan Halal Bihalal tersebut banyak dihadiri petinggi Partai Politik (Parpol) di Jawa Tengah. Tujuannya selain untuk menjalin silaturrahim yang erat juga membangun kesejukan dengan berbagai kalangan parpol. Acara itu turut dihadiri Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan PPP, Arsul Sani dan sejumlah anggota DPR RI lainnya. 

 

Para pimpinan parpol yang hadir diantaranya berasal dari PKB, Golkar, Gerindra, Nasdem, Demokrat, PKS, PPP, PAN, Hanura, dan selaku tuan rumah PDI Perjuangan.

Kehadiran 10 parpol tersebut disambut hangat Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng Agustina Wilujeng Pramestuti, SS, MM,. Dalam sambutannya ia mengatakan ada sekitar 180 orang menghadiri acar tersebut. 

Wakil Ketua Komisi X DPR RI itu menyampaikan meski saat ini sudah mulai memasuki tahun politik, namun di Jateng masih adem ayem. 

Ketua DPW PKB Jateng Gus Yusuf Chudlori menganggap bagaimanapun, sesengit apapun persaingan di tahun politik mendatang menurutnya kebersamaan tetap penting. 

Melihat semaraknya kegiatan itu, Gus Yusuf sangat optimis melihat guyubnya parpol yang hadir di acara tersebut nantinya dapat terus menjadikan Jawa Tengah sejuk dan kondusif.

Acara yang berlangsung penuh kehangatan itu, ditutup dengan saling berjabat tangan dan bermaafan.

***

tags: #pdip jateng #kota semarang #halalbihalal

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI