One Way Arus Balik Diberlakukan dari Kalikangkung hingga Jakarta

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan one way ini merupakan hasil kesepakatan bersama usai rapat koordinasi beberapa waktu lalu. 

Sabtu, 13 April 2024 | 23:52 WIB - Berita
Penulis: Holy . Editor: Kuaka

One Way Nasional Arus Balik lebaran 2024 resmi diberlakukan pada Sabtu 13 April 2024 pukul 15.00 wib. One way dimulai dari Gerbang Tol Kalikangkung Semarang hingga Cikampek. 

One way dibuka oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Kary Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadi Moeljono, Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi dan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana. 

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan one way ini merupakan hasil kesepakatan bersama usai rapat koordinasi beberapa waktu lalu. 

 

Ia berpesan agar para pengemudi mematuhi aturan yang ada dan memastikan saldo e-tol tersedia. Kemudian, memastikan ketersediaan BBM di kendaraan dan beristirahat di rest area bila lelah. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan saat ini pergerakan arus kendaraan arus balik sudah masif. Sehingga perlu one way. 

Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan mengatakan one way ini akan disusul dengan sistem contra flow dan pembatasan kendaraan yakni ganjil genap. Puncak arus balik diprediksi pada 15 April 2024.

Sedangkan Seorang warga, Heru dirinya mengaku hendak kembali ke Jakarta untuk bekerja. Dirinya sudah puas pulang kampung ke Jogja. 

***

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI