BERITA

INSANI

NARASI

KIAT

PILKADA

SENGGANG

VIDEO

Ilustrasi Sembako. Foto: Istimewa.

Gerakan ASN Peduli Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Warga Membutuhkan

Dari Gerakan ASN Peduli terkumpul 7.391 paket Sembako yang akan disalurkan secara bertahap.

KUASAKATACOM, Sukoharjo - Sebanyak 465 paket Sembako hasil dari Gerakan ASN Peduli Sukoharjo mulai disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Sasaran bantuan tahap pertama ini ditujukan kepada komunitas seniman yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Wakil Bupati Agus Santosa di Loby Ruang Bupati, Selasa (3/8/2021).
Bupati Etik berharap bantuan paket Sembako tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat. Etik mengatakan, Gerakan ASN Peduli ini baru sekali dilakukan yakni berupa paket Sembako senilai Rp 200 ribu dari setiap ASN.

“Nantinya akan dievaluasi dan kalau masih ada yang perlu dibantu, Pemkab bisa melanjutkan program ASN Peduli berikutnya,” tuturnya.

Orang nomor satu di Pemkab Sukoharjo itu menerangkan bahwa dari Gerakan ASN Peduli, terkumpul 7.391 paket Sembako yang akan disalurkan secara bertahap.

“Untuk hari ini paket Sembako untuk seniman sebanyak 465 paket, kemudian juga untuk disabilitas sebanyak 4.717 paket Sembako,” paparnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa paket Sembako juga akan disalurkan ke kecamatan dengan sasaran PKL. “(Sembako) juga untuk warga yang keluarganya ditinggal isolasi terpusat (Isoter), serta diberikan untuk panti sosial di mana setiap panti akan mendapatkan 50 paket Sembako. Ada empat panti yang akan mendapatkan bantuan paket SSembako tersebut,” pungkasnya.

(*)

IKUTI BERITA KUASAKATA.COM SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Terkait

Baca Juga

Terkini