BERITA

INSANI

NARASI

KIAT

PILKADA

SENGGANG

VIDEO

Foto istimewa.

PON XX Papua

Tim Voli Putra Jateng Menyerah dari DKI Jakarta

Jawa Tengah mestinya harus menutup kemenangan pada set ketiga, namun di set ketiga ini DKI memaksakan dua kali deuce serta akhirnya memenangkan pertandingan.

KUASAKATACOM, Jayapura- Bertanding pada babak penyisihan Grup B Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di GOR Koya Yoso, Jayapura, pada Jumat (1/10/2021), tim bola voli putra Jawa Tengah harus menyerah dari tim tangguh DKI Jakarta.

Meski menghadapi lawan berat, Jawa Tengah memaksa DKI Jakarta bermain lima set. Jawa Tengah berhasil unggul pada set pertama dan kedua yakni 22-25, 17-25, namun pada tiga set berikutnya DKI memborong semua 28-26, 25-19, dan 17-15.

Jawa Tengah mestinya harus menutup kemenangan pada set ketiga, namun di set ketiga ini DKI memaksakan dua kali deuce serta akhirnya memenangkan pertandingan.

Memasuki set keempat DKI Jakarta mulai bermain lebih lepas dan menyudahi perlawanan Jawa Tengah dengan skor 25-19.

DKI yang diperkuat salah seorang pemain Nasional, Dio, mampu mengunci set penentu setelah menang dengan skor 17-15 usai melewati dua kali deuce.

Menurut Pelatih voli DKI Putra, Viktor Laiyan, ditemui usai laga, pertandingan tersebut cukup sulit untuk timnya. "Pertandingan pertama memang sangat sulit dan terbukti kami kehilangan dua set awal," ucapnya.

Kekalahan anak asuhnya di dua set awal, menurut Viktor Laiyan karena terbawa arus permainan Jawa Tengah sehingga tidak maksimal. "Apalagi di dua laga sebelumnya (Pra PON dan PON Mini) kami selalu menang dengan skor 3-1. Tapi inikan momen di PON yang tentu atmosfernya berbeda. Bisa jadi juga mereka demam panggung dan kaget karena ini PON. Kami minta ke pemain, koreksi diri sendiri," jelasnya.

Cabang olahraga voli putra Grup B dihuni empat tim, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Sumatera Utara.

Di laga berikutnya, Jawa Tengah akan menghadapi perlawanan Sumatera Utara pada Minggu, 3 Oktober 2021. Sementara pada Senin, 4 Oktober 2021, Tim voli Putra DKI Jakarta akan menghadapi Jawa Timur yang pada pertandingan perdana menang atas Sumatera Utara dengan skor 3-0.

.

(*)

IKUTI BERITA KUASAKATA.COM SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Terkait

Baca Juga

Terkini