BERITA

INSANI

NARASI

KIAT

PILKADA

SENGGANG

VIDEO

Makna Lagu Dunia Tipu-tipu Milik Yura Yunita, Bikin Netizen Mewek Berjamaah

Dalam proses perekaman video musik 'Dunia Tipu-tipu', Yura Yunita mengambil konsep social experience.

PENYANYI Yura Yunita baru saja merilis single terbaru berjudul 'Dunia Tipu-tipu' melalui kanal YouTube milknya. Lagu yang rilis pada Rabu (27/7/2022) itu sukses menarik perhatian warganet hingga trending di media sosial.

Lirik lagunya yang begitu reflektif membuat semua pendengar khususnya pecinta musik ikut terbuai di dalam lagu 'Dunia Tipu-tipu'. Para pendengar seolah merasakan apa yang terjadi dalam video klip lagu tersebut.

Melalui lirik lagu 'Dunia Tipu-tipu', Yura Yunita seakan ingin menyampaikan pesan kepada para pendengranya tentang betapa berartinya orang-orang yang ada di dekat kita saat ini. Di mana orang-orang terdekat itu adalah mereka yang paling mengerti diri kita di dunia yang penuh kepalsuan dan kemunafikan ini. 

Hal tersebut bisa didengar dari sepenggal lirik ini, "Di dunia tipu tipu, kamu tempat aku bertumpu. Baik jahat abu abu, tapi warnamu putih untukku. Hanya kamu yang mengerti gelombang kepala ini."  

Lagu tersebut juga menyampaikan pesan jika orang-orang yang memiliki kedekatan tak biasa justru sering menimbulkan jarak yang menganga. Di mana dua orang yang semakin sering bertemu, apalagi hidup bersama dalam satu atap, justru mereka lah yang sering tidak melakukan percakapan secara mendalam atau deep talk. 

Mereka justru cenderung semakin jarang melakukan komunikasi mendalam satu sama lain, baik itu sahabat dengan sahabat, istri dengan suami, maupun anak dan orangtua. Masalah itulah yang ingin disampaikan oleh Yura pada lagu terbarunya ini. 

Mungkin secara tidak sadar kita sering tidak perhatian kepada orang-orang yang selalu dekat dan ada untuk hidup kita. Justru seringkali kita mengabaikan besarnya arti kehadiran seseorang yang begitu dekat dengan hidup kita. 

Dalam proses perekaman video musik 'Dunia Tipu-tipu', Yura Yunita mengambil konsep social experience. Diketahui, proses pengambilan video lagu terbarunya ini terbilang cukup melelahkan secara emosional. Dimana semua orang-orang yang terlibat dalam pembuatan video klip tersebut harus menguras emosinya secara emosional hingga membuat tangis begitu pecah dalam studio. 

Kendati demikian, proses tersebut akhirnya berjalan dengan indah dan menghasilkan sebuah karya yang pesannya bakal bisa tersampaikan ke semua para pendengar. Garapan video klip terbarunya ini turut melibatkan sutradara Gianni Fajri dan Bonita Rachel dari MIURA Films. 

Pada video klip yang baru saja dirilis itu, menggambarkan bahwa terdapat tujuh pasangan dari sudut yang berbeda-beda. Mulai dari pasangan, suami dan istri, kakak dan adik, suami dan istri yang sudah lansia, ibu dan anak, sahabat dengan sahabatnya.

Pada proses pembuatan video klip, mereka yang terlibat diminta untuk saling bertatap-tatapan satu sama lain selama empat menit. Saat bertatapan itu, mereka harus saling pandang memandang satu sama lain, tidak boleh menatap yang lain, hanya boleh mata ke mata serta hati ke hati. Mereka juga diminta agar bisa berkomunikasi dengan sejujur-jujurnya. 

Untuk memudahkan proses pembuatan video klip tersebut, Yura pun menggandeng Nabila Ghassani, seorang hipnoterapis yang merupakan konsultan psikologi, yang tugasnya mengarahkan tujuh pasangan yang terlibat dalam pembuatan video tersebut. Bagi sang hipnoterapis, menatap memiliki kekuatan yang dalam lantaran dapat mengerti serta memahami batin pasangan serta perasaan diri sendiri terhadap mereka yang tidak dapat disampaikan oleh kata-kata.

lirik lagu serta konsep video musik yang luar biasa tersebut tak ayal membuat para pendengarnya terbawa perasaan hingga berurai air mata. Lagu ini bahkan menjadi trending di YouTube hingga Twitter.

"Terima kasih teh @yurayunita untuk lagunya dan musik videonya Dunia Tipu-tipu udah bikin kita mewek berjamaah," tulis akun Twitter @anjaswords.

"Baru tadi pagi liat. Tapi gak nyampe selesai. Karna di tengah² aku udah mewek. Reflekk nangis,, mana nyampe sesenggukan. Jadi langsung ku pause,, engga kuat," komentar @tantintuntun.

(*)

IKUTI BERITA KUASAKATA.COM SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Terkait

Baca Juga

Terkini