USM Siap Songsong Indonesia Emas 2045

Kewajiban untuk kampus meningkatkan mutu dan kualitasnya. Termasuk akreditasi dan juga program studinya.

Senin, 07 September 2020 | 17:58 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Di tengah pandemi Covid-19, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof, Abdullah Kelib merasa bersyukur bahwa kampusnya mampu menyerap 4.223 mahasiswa baru yang tersebar di 6 fakultas.

"Dalam rangka pembangunan yang meningkat, juga menuntut banyak perubahan bidang teknologi, ekonomi, sosial maupun budaya. Sehingga menjadi kewajiban untuk kampus meningkatkan mutu dan kualitasnya. Termasuk akreditasi dan juga program studinya," ujarnya. 

Berdampingan dengan ini, Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip, Prof Muladi menekankan bila USM mestinya harus lebih unggul, profesional, mandiri, menjauhi konflik kepentingan dan Berkeindonesiaan sebagai modal bagi civitas akademika. 

"Modal tersebut ditambah dengan semangat kebebasan akademis, budaya akademis dan kejujuran intelektual. Sehingga mampu menciptakan SDM unggul untuk menyongsong Indonesia emas 2045," tegasnya.

Menurut Muladi, apabila ingin mewujudkan Indonesia Emas 2045 harus ditopang dengan lima misi sebagai bentuk realisasi. Kelima misi tersebut diantaranya, meningkatkan pembangunan SDM serta penguasaan Iptek, ekonomi berkelanjutan, pemerataan pembangunan, strategi ketahanan nasional, tata kelola pemerintahan, dan wawasan nusantara sebagai politik nasional.

***

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI