Ilustrasi Ikan Cupang. Foto: Istimewa.

Ilustrasi Ikan Cupang. Foto: Istimewa.

Jajakan Hasil Curian di Medsos, Pencuri Ikan Cupang di Solo Ditangkap

Saat diintrogasi, pelaku akhirnya mengakui bahwa ikan tersebut milik korban yang belum lama ini ia curi.

Sabtu, 13 Maret 2021 | 15:59 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo - Seorang pencuri ikan cupang berkasi di Dusun Sambirejo RT 07 RW 01 Kelurahan / Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah. Dalam aksinya itu, pelaku menggasak 12 ekor cupang milik Norma Dwi Primandiri (22).

KaPolsek Banjarsari, Kompol Djoko Satrio Utomo menerangkan bahwa korban menyadari belasan ikan cupang miliknya raib saat dirinya bangun tidur. "Korban melihat toples ikan cupang yang ditaruh di garasi tidak ada pada tempatnya," tuturnya, Sabtu (13/3/2021).

BERITA TERKAIT:
10 Kota dengan Udara Pagi Paling Bersih se-Indonesia, Solo Salah Satunya
Sejumlah Sektor Wisata di Solo Tutup di Awal Ramadan
Nama Kaesang Masuk Bursa Pilkada Solo, Erina di Sleman 
Gegara Cuaca Buruk, Pendaratan Dua Pesawat Sempat Dialihkan ke Semarang
Mengintip Keseruan Lomba Lari Maraton Perempuan di Solo

Menyadari jadi korban pencurian, korban lantas menceritakan nasib apes yang ia alami itu ke temannya, Yudha Eko Prasetyo (21). Setelah itu, terang Djoko, keduanya berupaya melacak keberadaan ikan cupang korban di grup Facebook jual-beli ikan cupang Solo Raya.

Setelah dilakukan pemantauan, akhirnya mereka mendapati postingan salah satu anggota grup yang menjajakan ikan cupang yang wujudnya mirip dengan ikan milik korban yang raib. Setelah itu, lanjut Djoko, korban mengajak transaksi dengan pelaku.

Pelaku bahkan memberikan alamat ke korban sebagai tempat transaksi yakni di Sumber Nayu RT 04 RW 06, Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. Benar saja, saat mereka bertemu, ikan cupang yang dijajakan adalah milik korban.

Saat diintrogasi, pelaku akhirnya mengakui bahwa ikan tersebut milik korban yang belum lama ini ia curi. "Korban langsung melapor Polsek Banjarsari. Pelaku dan barang bukti ikan cupang dibawa ke Polsek Banjarsari," pungkas Djoko.

***

tags: #solo #pencuri #ikan cupang #polsek banjarsari

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI