Yenny Wahid hadiri Muktamar ke-34 NU di Lampung, Foto: Istimewa

Yenny Wahid hadiri Muktamar ke-34 NU di Lampung, Foto: Istimewa

Yenny Wahid: Said Aqil-Yahya Staquf Dekat dengan Gus Dur

Yenny menyebut kedua calon Ketum PBNU itu merupakan murid Gus Dur yang memiliki kemampuan menerjemahkan gagasan Gus Dur.

Rabu, 22 Desember 2021 | 11:34 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Lampung - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid mengungkap kedekatan dua calon Ketua Umum (Ketum) PBNU yakni Said Aqil Siradj dan Yahya Staquf dengan ayahnya. Menurut Yenny Wahid keduanya punya pemikiran yang sama dengan Gus Dur.

"Saya bersyukur bahwa dua kandidat terkuat pada muktamar kali ini dua-dua nya sama-sama punya kedekatan dengan Gus Dur secara pemikiran," ungkap Yenny Wahid di Pondok Pesantren Daarussa'adah Lampung Tengah Lampung, Rabu (22/12).

BERITA TERKAIT:
Yenny Wahid: Gusdurian Solid Dukung Ganjar-Mahfud
Yenny Wahid Bakar Semangat Relawan: Ganjar-Mahfud Menang, Menang, Menang! 
Yenny Wahid Jaring Suara Lebih Besar untuk Menangkan Ganjar-Mahfud
Yenny Wahid Kritik Sikap Gibran di Debat Cawapres: Kesannya Melecehkan Sekali 
Yenny Wahid; Ganjar Warisi Semangat Gus Dur Ayomi Kaum Terpinggirkan

Yenny menyebut kedua calon Ketum PBNU itu merupakan murid Gus Dur yang memiliki kemampuan menerjemahkan gagasan Gus Dur. Hal tersebut memberi rasa kebanggaan bagi Yenny serta keluarga Gus Dur lainnya.

"Beliau-beliau itu memang keduanya murid Gus Dur dua-duanya punya kemampuan untuk lebih mengartikulasikan dan menerjemahkan lagi gagasan Gus Dur dalam konteks peradaban modern. Saat ini jadi buat saya buat sekeluarga tentu ini adalah sebuah hal yang sangat membanggakan," ujarnya.

Untuk itu, Yenny berharap Muktamar ke-34 NU ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar. "Saya rasa kita semua mohon doa, dari seluruh masyarakat agar Muktamar bisa terselenggara dengan baik," tutupnya.

***

tags: #yenny wahid #muktamar nu #said aqil siradj #kh. yahya cholil staquf

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI