Mandikan Jenazah Eril, Ridwan Kamil: Jasadnya Wangi Seperti Daun Eucalyptus (Foto: Istimewa)

Mandikan Jenazah Eril, Ridwan Kamil: Jasadnya Wangi Seperti Daun Eucalyptus (Foto: Istimewa)

Mandikan Jenazah Eril, Ridwan Kamil: Jasadnya Wangi Seperti Daun Eucalyptus

Ridwan Kamil juga menyatakan jika jasad anaknya itu masih utuh dan lengkap.

Jumat, 10 Juni 2022 | 10:10 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM – Setelah 14 hari sempat hilang terbawa arus di Sungai Aare, Swiss, jasad EmmEril Kahn Mumtadz alias Eril akhirnya ditemukan. Sang ayah, Ridwan Kamil, saat memandikan jenazah Eril, menyatakan jika jasad putra sulungnya itu wangi seperti daun eucalyptus.

Gubernur Jawa Barat itu tak hentinya mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang MahaEsa atas ditemukannya Eril pada Kamis (9/6/2022). Kembali bertolak ke Swiss, pria yang akrab disapa Kang Emil itu pun membagikan ceritanya saat memandikan jenazah almarhum Eril.

BERITA TERKAIT:
Ditemukan Mayat Terapung di Sungai Kedungsiling Semarang, Ada Dugaan Dianiaya
Seorang Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Sebuah Ruko Kelapa Gading
Seorang Pria Ditemukan Tewas di Tol Dalam Kota Dekat Mal Taman Anggrek, Arus Lalu Lintas Tersendat
TIM DVI Mabes Polri Ungkap Identitas 11 Jenazah Korban Kecelakaan KM 58
Percepat Proses Identifikasi, Polisi Pindahkan 11 Jenazah Korban Kecelakaan Tol Japek ke RS Polri

"ALHAMDULILLAH YA ALLAH. Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulis Ridwan Kamil melalui Instagramnya @ridwankamil, dikutip Jumat (10/6/2022).

Ridwan Kamil juga menyatakan jika jasad anaknya itu masih utuh dan lengkap. Bahkan, tercium aroma wangi semacam daun eucalyptus dari jasad Eril.

"dan MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus," lanjutnya.

"Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari Sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya," sambung Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, Kepolisian Bern menyampaikan keterangan terkait penemuan jenazah di Bendungan Engehalde. Polisi lalu melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan.

Hasilnya dapat dipastikan itu adalah jenazah Eril yang hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022. Ridwan Kamil pun kembali ke Bern usai kepolisian menyatakan DNA jasad pemuda yang ditemukan cocok dengan DNA istrinya, Atalia Praratya.

***

tags: #jenazah #gubernur jawa barat #eril #emmeril kahn mumtadz #sungai aare

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI