BERITA

INSANI

NARASI

KIAT

PILKADA

SENGGANG

VIDEO

Pemain PSIS saat berlatih pada Senin (5/4). (Foto Humas PSIS).

Jelang Lawan PSM Makassar, Pemain PSIS Dilatih Tentang Taktik dan Penyelesaian Akhir

Dragan membagi anak asuhnya dalam empat kelompok yang berbeda.

KUASAKATACOM, Semarang – Adanya guyuran hujan di Kota Semarang, Jawa Tengah pada Senin (5/4) pagi tak menyurutkan semangat para pemain PSIS untuk tetap berlatih mempersiapakan diri melawan PSM Makassar. PSIS dijadwalkan melawan PSM Makassar pada Jumat (9/4) mendarang dalam babak delapan besar

Pada kesempatan tersebut, pelatih Dragan Djukanovic kembali mematangkan taktik dan mengasah Hari Nur Yulianto dkk dalam melakukan penyelesaian akhir.
Saat melakoni latihan taktik, Dragan meminta para pemainnya untuk berlatih bertahan, menyerang, dan membuat skema serangan balik cepat.

Dragan membagi anak asuhnya dalam empat kelompok yang berbeda. Dua kelompok yang dikombinasi pemain menyerang dan gelandang diminta bertipikal menyerang diminta untuk melakukan latihan serangan ke dua kelompok yang diisi pemain belakang dan gelandang bertipikal bertahan.

“Saat berlatih, kami menerapkan beberapa latihan kombinasi. Ada kombinasi bertahan, menyerang, dan skema serangan balik. Itu semua hal penting dan yang saya sudah tegaskan sebelumnya memang kami fokus menyiapkan taktik sebelum melawan PSM,” tutur Dragan usai latihan.

“Sejauh ini saya juga puas melihat perkembangan tim. Dari hari ke hari mereka selalu menunjukkan perkembangan yang positif,” sambungnya

Sementara saat latihan penyelesaian akhir, Dragan membagi anak asuhnya dalam beberapa kelompok yang diminta untuk membuat skema dalam memanfaatkan peluang di depan gawang.

“Penyelesaian akhir terus kami asah karena itu sangat-sangat penting,” pungkas pelatih berkewarganegaraan Serbia ini.

(*)

IKUTI BERITA KUASAKATA.COM SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Terkait

Baca Juga

Terkini