Diduga Rem Blong, Mobil Calya di Semarang Tabrak Dua Motor

Mobil Toyota Calya yang dikemudikan saudara Iwan melaju dari arah Semarang menuju Bawen.

Rabu, 24 April 2024 | 10:42 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Ungaran -- Diduga rem Blong, sebuah minibus toyota Calya mengalami kecelakaan di depan PT Parinusa Harjosari, Bawen, Kabupaten Semarang, pada Selasa (23/4). Minibus itu menabrak dua motor lain. 

"Dugaan awal kendaraan minibus jenis Toyota Calya dengan Nopol H 1280 Y, yang dikemudikan Iwan (56) warga Semarang Barat Kota Semarang, remnya tidak berfungsi dan menabrak kendaraan lainnya," kata Kasatlantas Polres Semarang AKP Arpan. 

BERITA TERKAIT:
Terjadi Kecelakaan Beruntun di Kawasan Pasar Rebo, Diduga akibat Sopir Angkot Ugal-ugalan
Seorang Petugas Kebersihan Tewas akibat Tertabrak Minibus di Tol Cijago
Tiga Orang Tewas akibat Kecelakaan Minibus Vs Kereta Api di Pasuruan
Polisi Duga Sopir Mengantuk Jadi Penyebab Kecelakaan Mobil Dinas Polri dan Elf di Tol MBZ
Tabrak Pembatas Jalan, Seorang Pemotor Tewas di TKP

Kanit Gakkum Polres Semarang Ipda Handriyani menjelaskan kronologi kejadian yang terjadi sekitar pukul 13.00 Wib tersebut. 

"Mobil Toyota Calya yang dikemudikan saudara Iwan melaju dari arah Semarang menuju Bawen, sesampainya di lokasi kejadian menghindari sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya dan mencoba mengerem. Namun karema rem tidak berfungsi, pengemudi mobil mencoba membanting ke kanan dimana kebetulan ada kendaraan sepeda motor Honda BeAt H 4682 PI yang dikendarai Aldo (18) warga Kec. Suruh Kab. Semarang, yang sedang berhenti hendak belok ke arah PT. Purinusa dari arah yang sama dengan Mobil Calya, yaitu dari arah Ungaran ke Bawen. Akhirnya sepeda motor tersebut ditabrak dari belakang," jelas Ipda Handriyani. 

Masih menurut Kanit Gakkum, setelah menabrak dari belakang Honda BeAt yang hendak menyebrang, Mobil melaju dan masuk ke jalur berlawanan (Bawen ke Semarang). Dari arah Berlawanan terdapar kendaraan sepeda motor Honda BeAt H 4301 AWC yang dikendarai Agung (60) warga Kec. Ungaran Timur Kab. Semarang

"Dari berlawanan muncul sepeda motor lain, dan menabrak Mobil Calya yang sudah masuh jalur dari arah Bawen menuju ke Semarang," terang dia.

***

tags: #kecelakaan #lalu lintas #semarang #bawen

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI