Satgas Damai Cartenz Tangkap Pembunuh Danramil Aradide

Saat ini penyidik masih melakukan pendalaman guna mengungkap lebih jauh yang dilaksanakan di Polres Paniai di Enarotali.

Sabtu, 11 Mei 2024 | 17:17 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Paniai - Satgas Cartenz AKBP berhasil menangkap pelaku pembunuhan Danramil 1703-4 / Aradide, Lettu (anumerta) Oktovianus Sogalrey Aradide. Belakangan diketahui, pelaku pembunuhan Danramil Aradie bernama Anan Nawipa (22) yang merupakan anak buah Osea Boma.

Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno membenarkan bahwa anggota Satgas Operasi Damai Cartenz, Sabtu (11/5) sekitar pukul 10.40 WIT, berhasil menangkap Anan Nawipa  serta mengamankan barang bukti milik korban.

BERITA TERKAIT:
Satgas Damai Cartenz Tangkap Oknum PNS terkait Kasus Peredaran Senpi di Papua
Terjadi Penembakan oleh KKB di Yahukimo, Satgas Ops Damai Cartenz Buru Pelaku
Satgas Ops Damai Cartenz Tangkap Pemasok Senjata Api ke KKB
Satgas Damai Cartenz Tangkap Pimpinan KKB Wilayah Dokoge-Paniai Peni Pekei
Satgas Damai Cartenz Tangkap Pembunuh Danramil Aradide

"Anggota KKB itu ditangkap di Kampung Bapauda, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua Tengah," jelas Bayu, Sabtu.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Osea Boma merupakan pimpinan Kodap XIII Paniai.

Lokasi penangkapan terhadap Anan Nawipa berjarak sekitar 20 km dari TKP dimana jenazah Lettu (anumerta) Oktovianus Sogalrey ditemukan.

Barang bukti milik korban yang diamankan bersama Anan yaitu handphone dengan nomor kartu SIM milik almarhum Lettu (anumerta) Oktovianus Sogalrey serta parang, satu set kunci L dan barang bukti lainnya yang ditemukan di dalam tas yang dibawanya.

"Saat ini penyidik masih melakukan pendalaman guna mengungkap lebih jauh yang dilaksanakan di Polres Paniai di Enarotali," kata Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno.

Almarhum Lettu Inf (anumerta) Oktovianus Sogalrey ditemukan meninggal akibat luka yang dialami, Kamis (11/4) di kawasan Pasir Putih .

***

tags: #satgas damai cartenz #pembunuhan #danramil aradide #menangkap

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI