Kalapas Brebes Isnawan bersama Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melakukan penandatangan kerja sama (PKS)  tentang Penyelenggaraan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan, Pengamanan dan Pengawalan di aula Mapolres setempat, Selasa (2/7/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Kalapas Brebes Isnawan bersama Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melakukan penandatangan kerja sama (PKS) tentang Penyelenggaraan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan, Pengamanan dan Pengawalan di aula Mapolres setempat, Selasa (2/7/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Lapas Brebes Tandatangani Kerjasama Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan dengan Polres Brebes

Pengesahan PKS itu merupakan perpanjangan dari PKS sebelumnya.

Selasa, 02 Juli 2024 | 16:17 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes mengadakan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Polres Brebes tentang Penyelenggaraan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan, pengamanan dan pengawalan.

Penandatangan perjanjian tersebut, dilakukan oleh Kalapas Brebes Isnawan dan Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq di aula Mapolres setempat, Selasa (2/7/2024). Disaksikan pula sejumlah pejabat di lingkungan Polres Brebes dan Lapas Kelas IIB Brebes dalam kegiatan itu 

BERITA TERKAIT:
Lapas Brebes Tandatangani Kerjasama Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan dengan Polres Brebes
Lapas Brebes Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat
Lapas Brebes Gelar Rapat Penyusunan dan Draft Perjanjian Kerjasama dengan Polres Brebes
Peringati HANI 2024, Lapas Brebes Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tes Urin
Hasil Survei Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, Lapas Brebes Sabet Predikat Sangat Baik

Kalapas Brebes Isnawan menerangkan,  PKS ini menjadi penting dalam mendukung pelaksanaan tugas pengamanan di Lapas Brebes. 

Isnawan menambahkan,  PKS  juga menjadi bukti Lapas Brebes terus bersinergi dengan berbagai stakeholder dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan.
 
“Kegiatan yang saat ini dilakukan merupakan salah satu kegiatan penting yang kami agendakan di mana Lapas Brebes harus bersinergi dengan berbagai stakeholder dalam memaksimalkan pelaksanaan tugas sehari-hari,” ucap Isnawan.

Lebih lanjut Isnawan menegaskan, pelaksanaan tugas pemasyarakatan tidak lepas dari peran jajaran Kepolisian, baik dalam hal pembinaan bagi petugas maupun dalam hal pengamanan warga binaan Lapas Brebes.

“Dengan adanya kerja sama ini diharapkan semakin mengeratkan hubungan antar dua instansi guna mendukung dan meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas," tandas  Isnawan.
 
Kapolres Brebes, AKBP Guntur M. Tariq  menyambut baik terlaksananya penandatanganan PKS dengan Lapas Brebes. 

Adapun pengesahan PKS tersebut merupakan perpanjangan dari PKS yang sebelumnya telah terjalin antara kedua instansi.

***

tags: #lembaga pemasyarakatan #lapas kelas iib brebes #pengamanan #pengawalan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI