BERITA

INSANI

NARASI

KIAT

PILKADA

SENGGANG

VIDEO

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin

34 dari 152 Pasien Omicron di RI Sembuh

Pasien varian Omicron tak ada yang sampai dirawat serius di rumah sakit.

KUASAKATACOM, Jakarta - Kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia bertambah menjadi 152 kasus. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menjelaskan kondisi 152 pasien Omicron di Tanah Air tersebut.

"Dari 152 yang masuk di Indonesia itu lebih setengahnya tanpa gejala, setengahnya lagi adalah sakit ringan. Artinya tidak membutuhkan oksigen, saturasinya masih di atas 95 persen," ungkap Menkes Budi dalam konferensi pers, Senin (3/1).

Ia menambahkan, dari 152 orang itu, 23 persen atau 34 orang di antaranya sudah sembuh. Mereka yang sudah sembuh itu sudah kembali ke rumah masing-masing.

Lebih lanjut, ia menyebut pasien varian Omicron tak ada yang sampai dirawat serius di rumah sakit. "Kita melihat bahwa sampai sekarang tidak ada yang membutuhkan perawatan yang serius di rumah sakit, cukup dikasih obat dan vitamin, mereka sudah bisa kembali ke rumah," ujarnya.

Untuk diketahui, mengatakan kasus varian Omicron di Indonesia bertambah menjadi 152. Indonesia berada di urutan ke-40 kasus Omicron dunia. "Kita dalam masuk rangking 40. Jadi jumlah kasus Omicron di Indonesia ada 152," ujar Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (3/1).

Luhut mengatakan 23 persen pasien Omicron di Indonesia telah sembuh. Dia menegaskan persiapan pemerintah sudah terkendali. "Vaksinasi terus digencarkan. Obat sudah disiapkan, rumah sakit disiapkan. Semua sudah disiapkan, jauh lebih siap dari kejadian Juni tahun lalu," tukasnya.

(*)

IKUTI BERITA KUASAKATA.COM SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Terkait

Baca Juga

Terkini