Erupsi Gunung Semeru. Foto: Istimewa.

Erupsi Gunung Semeru. Foto: Istimewa.

Bupati Sragen Serahkan Bantuan Korban Semeru Rp 300 Juta

Bupati Yuni berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk memenuhi kebutuhan pengungsi.

Rabu, 22 Desember 2021 | 05:28 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Sragen – Bupatri Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati meninjau daerah terdampak bencana Erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Kunjungan itu sekaligus untuk menyalurkan bantuan bagi warga terdampak bencana. Bantuan tersebut berupa Rp 300.000.000, 11 Set MCK (22 Bilik), tiga unit pompa air, 15 batang pipa, 22 kran air dan aksesoris, serta 22 ember dan gayung.

Bupati Yuni berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk memenuhi kebutuhan pengungsi. Hingga saat ini, kata dia, donasi yang masuk ke Pemkab Sragen masih mengalir. Pihaknya berencana dana yang terkumpul akan diwujudkan dalam bentuk material saat sudah ada relokasi.

BERITA TERKAIT:
Sebanyak 12 Inovasi Masuk Nominasi Juara Sragen Award 2024
Layani Pemudik Lebaran 2024, Pemkab Sragen Sediakan Lima Posko Kesehatan
Gelar Tarawih Keliling, Bupati Sragen Serap Aspirasi Warga
Pemkab Sragen Kembali Gelar Safari Ramadan
Upayakan Harga Pangan Stabil, Pemkab Sragen Gelar Pasar Murah

“Sekarang masih mengalir donasi-donasi itu, nanti akan kami wujudkan dalam bentuk barang pada saat sudah ada relokasi. Baik itu material barangkali, bisa saja semen atau besi, sehingga kita turut didalamnya mengerti dan mengolah dana yang terkumpul dari masyarakat dan ASN ini kegunaannya untuk apa saja.” tuturnya, Selasa (21/12/2021).

“Sebenarnya terkumpul lebih dari Rp 500 juta, separo dari uang yang terkumpul kami wujudkan dalam bentuk barang.” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelasksan bahwa Sebesar Rp 500.000.000 lebih dana yang terkumpul berasal dari donasi ASN Kabupaten Sragen, SH Teratai, UPTPK, masyarakat Kabupaten Sragen, dan beberapa perusahaan yang memberikan bantuan donasi.

***

tags: #pemkab sragen #bupati sragen #erupsi gunung semeru

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI