Indonesia Vs Vietnam: Garuda Muda Kalah Telak 0-3

Indonesia kembali kebobolan lewat Le Van Do pada menit ke-87.

Sabtu, 07 Mei 2022 | 05:27 WIB - Olahraga
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 telah kekalahan dengan skor 0-3 saat melawan tuan rumah SEA Games 2021, Vietnam. Duel Grup A sepakbola putra antara Indenesia vs Vietnam dihelat di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022) malam WIB. Tiga gol Tim Tuan Rumah di cetak oleh Nguyen Tien Linh dan Do Hung Dung dan Le Van Do.

Pada menit ke-20, Vietnam mengancam melalui pergerakan Ly Chong Hoang Anh dari sisi kanan Indonesia yang dikawal bek Ilham Rio Fahmi. Ly Chong Hoang melewati Rio, tetapi umpannya persis ke depan gawang mampu dihalau Fachruddin Aryanto.

BERITA TERKAIT:
Timnas Indonesia U-23 akan Hadapi Irak untuk Rebutkan Posisi Tiga dan Tiket Olimpiade
Uzbekistan Terus Bombardir Pertahanan Garuda Muda Sepanjang Babak Pertama
Lawan Uzbekistan, Shin Tae-yong Pasang Sananta Sejak Menit Awal
Hasil Thomas Cup 2024: Indonesia Kalahkan Thailand 4-1
Gulung Arab Saudi 2-0, Uzbekistan Tantang Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Tujuh menit berselang, Indonesia bisa saja kebobolan dari tendangan Nguyen Tien Linh andai kiper Muhammad Adi Satryo tidak melakukan penyelamatan gemilang. Skor 0-0 pun bertahan sampai pertandingan memasuki masa jeda.

Selepas jeda, pelatih Shin Tae-yong melakukan rotasi dengan memasukkan Syahrian Abimanyu untuk menggantikan Rachmat Irianto. Setelah pertukaran terjadi, Vietnam justru mampu memecah kebuntuan melalui tendangan penyerang senior Nguyen Tien Linh pada menit ke-54 di depan gawang Muhammad Adi Satryo.

Usai kebobolan, Shin melakukan lebih banyak pergantian pemain seperti Ronaldo Kwateh, Alfeandra Dewangga dan Witan Sulaeman pun diterjunkan untuk menambah daya gebrak skuad Garuda Muda.

Akan tetapi, bukannya mampu membuat gol, Indonesia malah kembali tertinggal, kali ini berkat gol kapten Vietnam Do Hung Dung pada menit ke-74. Hung Dung berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Tien Linh.

Indonesia kembali kebobolan lewat Le Van Do pada menit ke-87. Bola hasil sepakan Van Do dari luar kotak penalti salah diantisipasi oleh Fachruddin Aryanto yang membuat kiper Adi Satryo tak mampu menahan bola.

Indonesia pun kalah 0-3 dari Vietnam, yang membuat Garuda Muda untuk sementara berada di peringkat ketiga Grup A. Vietnam masih berada di posisi kedua karena kalah selisih gol dari Filipina yang pada laga sebelumnya menundukkan Timor Leste 4-0.

Berikutnya Indonesia akan menghadapi Timor Leste di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, di Grup A, Selasa (10/5/2022), mulai pukul 19.00 WIB.

***

tags: #indonesia #timnas #vietnam #sepakbola #sea games

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI