Kementan RI Berikan 10.000 Alsintan Untuk Petani di Jateng, Kodam Siap Awasi Agar Tepat Sasaran

Bantuan 10.000 alsintan ini terdiri atas pompa air, cultivatior, hand sprayer, rice transplanter, traktor, dan rehab jaringan irigasi. 

Selasa, 23 April 2024 | 22:10 WIB - Berita
Penulis: Holy . Editor: Kuaka

Kementerian Pertanian (Kementan) RI memberikan bantuan 10.000 alat dan mesin pertanian (Alsintan) dan pupuk untuk para petani di Jawa Tengah. Penyerahan bantuan dilakukan di markas Kodam IV Diponegoro, Banyumanik, Kota Semarang, selasa (23/4/2024). 

Bantuan 10.000 alsintan ini terdiri atas pompa air, cultivatior, hand sprayer, rice transplanter, traktor, dan rehab jaringan irigasi. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dan Wakapolda Jateng Brigjen Agus Suryonugroho. 

 

Menteri Pertanian ANdi Amran Sulaiman mengatakan bantuan tersebut dari Presiden Joko Widodo sebagai bentuk perhatian kepada para petani di Jawa Tengah. Bantuan bernilai sekitar rp 500 hingga 600 miliar. 

Nantinya, bantuan ini pengunaannya akan diawasi Polda Jateng, Kodam IV Diponegoro, Pemprov Jateng, dan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Dengan bantuan pompa ini, diyakini dapat menghasilkan banyak beras. 

Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi mengatakan pihaknya siap mengawal agar bantuan tepat sasaran. 

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana berterimakasih atas adanya bantuan ini. menurutnya, bantuan ini menjadi solusi yang dibutuhkan petani. 

Pihaknya akan mengawasi penggunaan alat pertanian itu. selain itu, pihaknya akan membimbing petani menghasilkan yang terbaik. 

***

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI