Surakarta Tuan Rumah Piala Dunia, Polisi Tingkatkan Patroli Kawasan Pemukiman dan Obyek Vital 

Polda Jateng melalui Polresta Surakarta melaksanakan patroli pencegahan gangguan Kamtibmas, secara intensif dan terukur,"

Jumat, 17 November 2023 | 14:06 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Surakarta - Kepolisian meningkatkan patroli keamanan di kota Surakarta, Jawa Tengah seiring peningkatan aktivitas di kota tersebut sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara FIFA World Cup U-17. Patroli menyisir kawasan perumahan serta obyek-obyek vital dan dilakukan pada siang hingga malam hari.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto sebagai Kasubsatgas Operasi Aman Bacuya menyebut, pihaknya terus berupaya untuk memastikan situasi Surakarta tetap kondusif.

BERITA TERKAIT:
Tiket Piala Asia Tinggal Selangkah, Namun untuk Tampil di Piala Dunia Indonesia Masih Harus Melalui Jalan Panjang
Indonesia Vs Vietnam: Tim Garuda Menang Telak 3-0
Hadapi Vietnam di Hanoi, Shin Tae-yong Panggil Dua Pemain Belakang
Tottenham Hotspur Perpanjang Kontrak Pape Hingga 2030
Kalahkan Fluminense 4-0, Manchester City Juara Piala Dunia Antarklub

"Maka dari itu selain menambah jumlah personil untuk mengamankan pelaksanaan Piala Dunia U 17, Polda Jateng melalui Polresta Surakarta melaksanakan patroli pencegahan gangguan Kamtibmas, secara intensif dan terukur," kata Satake, Jumat (17/11).

Pada Rabu malam (15/11/2023), tim patroli Polresta Surakarta yang dikenal dengan tim Sparta, terpantau melaksanakan patroli di kawasan pemukiman, Stadion Manahan, Stasiun Solo Balapan, Pasar Gede hingga Mal Pelayanan Publik Kota Surakarta yang berlokasi di kawasan Gladak. Tim berpatroli menggunakan delapan sepeda motor dan dilengkapi senjata laras Panjang.

Terkait hal itu, Kasat Sabhara Polresta Surakarta Kompol Arfian Riski menerangkan bahwa patroli dilaksanakan dengan mendatangi obyek vital dan tempat-tempat yang rawan kejahatan. Dijelaskannya, tim patroli Sabhara  beranggotakan personel terlatih yang dilengkapi alat komunikasi sebagai sarana koordinasi dan laporan bila sewaktu-waktu terdapat potensi gangguan Kamtibmas.

Selain itu, lanjut Kasat Sabhara, tim juga mengadakan dialog dengan warga serta mengajak mereka untuk melaporkan setiap gangguan Kamtibmas melalui call center Polresta Surakarta.

"Tugas secara umum adalah memberikan efek deteren terhadap para pelaku kejahatan sehingga mereka tahu bahwa polisi selalu siaga dan siap menindak setiap pelanggaran pidana," terang dia

***

tags: #piala dunia #fifa world cup u-17 #surakarta #polda jateng #kabid humas polda jateng

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI