Pikatan Water Park Temanggung Diserbu Pengunjung Saat Libur Lebaran

memiliki beberapa wahana air, seperti ember tumpah, kolam anak-anak, dewasa, hingga kolam prestasi

Jumat, 12 April 2024 | 15:13 WIB - Ragam
Penulis: - . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Temanggung - Pikatan Water Park merupakan wisata air yang masih menjadi tempat favorit para pemudik di Kabupaten Temanggung. Pikatan Water Parkdibuka saat hari ketiga Lebaran, Jumat (12/4). 

Tempat wisata yang berlokasi di Jl. Raya Pikatan RT/RW, 5/5, Mudal, Kecamatan Temanggung ini memiliki beberapa wahana air, seperti ember tumpah, kolam anak-anak, dewasa, hingga kolam prestasi. Tidak heran, apabila para wisatawan lokal maupun pemudik betah berlama-lama bermain air.

BERITA TERKAIT:
Pikatan Water Park Temanggung Diserbu Pengunjung Saat Libur Lebaran

Sufiyanto, Marketing Pikatan Water Park, mengatakan bahwa kondisi hujan mendukung jumlah pengunjung.

"Selama ini, kita lihat sikon. Kalau memang pengunjung ini agak mendukung. Dengan kondisi hujan. Memang mendukung," tuturnya pada Jumat (12/4/2024).

Harga tiket masuk Pikatan Water Park selama libur Lebaran tidak mengalami perubahan. Masih tetap sama seperti hari libur biasa yaitu Rp 20.000. 

Rata-rata selama libur Lebaran pengunjung yang  datang untuk refreshing adalah pemudik yang berasal dari luar kota. 

Perlu diketahui, Pikatan Water Park merupakan salah satu obyek wisata unggulan di Kabupaten Temanggung

"Gini, Temanggung itu salah satu obyek wisata andalan di Temanggung itu ya, Pikatan Water Park. Makanya setiap luar kota datangnya ke Pikatan. Yang kita unggulkan justru di sumber mata airnya. Itu alami dari alam. Bener-bener langsung mata air, ujarnya.


Saat bulan Ramadan, Pikatan Water Park telah melakukan beberapa renovasi wahana. Hal ini untuk persiapan menjelang libur Lebaran, seperti renovasi kolam. Renovasi dilakukan seperti penambahan wahana, sedangkan pengurasan kolam dilakukan sore, setiap hari. Kecuali kolam prestasi dan terapi, dilakukan seminggu sekali. 

Selanjutnya, ia berharap wisata Pikatan di Temanggung semakin meningkat. 
"Harapan kami itu, dengan adanya wisata di Temanggung. Itu Pikatan semakin meningkat. Pengunjungnya, peminatnya, karyawannya juga sejahtera," ungkapnya 

Salah satu pengunjung, Tuti menuturkan bahwa, Pikatan memiliki tempat yang bagus.

"Disini pertama murah ya, tempatnya bagus cukup lumayan, terus ini kok lumayan sepi. Jadi anak-anak bisa terhibur puas mainnya. Mungkin untuk keamanannya lebih diperketat lagi. Disini nyaman ya, terus banyak wahananya, terus murah yang pertama untuk 20.000 untuk hari besar dan hari libur cukup murah," pungkas perempuan asal Walitelon itu.

*Ditulis oleh wartawan magang Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #pikatan water park #temanggung #lebaran

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI