BERITA

INSANI

NARASI

KIAT

PILKADA

SENGGANG

VIDEO

Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Pendaftaran SNMPTN 2022 Telah Dibuka, Catat Jadwalnya

Pendaftaran SNMPTN 2022 akan berakhir pada tanggal 28 Februari 2022 mendatang.

KUASAKATAOM, Semarang – Kabar gembira bagi para siswa Sekolah Lanjutan Atas (SLTA) yang ingin melanjutkan studi ke jenjang Perguruan tinggi negeri (PTN). Pasalnya, pendaftaran SNMPTN 2022 mulai dibuka, Senin, 14 Februari 2022.

Sebagai informasi, SNMPTN merupakan salah satu jalur masuk Perguruan tinggi negeri yang ditentukan berdasarkan nilai akademik saja atau berdasarkan nilai akademik dan prestasi lainnya. Kuota SNMPTN yang ditetapkan adalah 20 % per PTN.

Seluruh biaya dalam proses ini akan ditanggung oleh pemerintah. Adapun, para siswa yang ingin mendaftar perlu mempersiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan termasuk akun LTMPT.

Untuk mendaftar SNMPTN, siswa wajib memiliki akun LTMPT yang sudah disimpan permanen. Pihk sekolah akan menetapkan siswa yang eligible untuk mengikuti SNMPTN.

Siswa yang dinyatakan eligible oleh sekolah inilah yang berhak diisikan dalam proses pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) kemudian bisa melakukan pendaftaran SNMPTN pada Senin (14/2/2022). pendaftaran SNMPTN 2022 akan berakhir pada tanggal 28 Februari 2022 mendatang.

Link pendaftaran SMPTN klik di sini: https://ltmpt.ac.id

(*)

IKUTI BERITA KUASAKATA.COM SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Terkait

Baca Juga

Terkini