Pendaftar SNMPTN Unnes 2022 Capai 42 Ribu, Rektor: Ini Bukti Kepercayaan Masyarakat ke Kami

Prof Fathur berharap UNNES menjadi tempat lahirnya generasi muda berkarakter unggul.

Rabu, 02 Maret 2022 | 20:24 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Fathur Rokhman mengucapkan terimakasih kepada 42.325 pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) UNNES pada tahun 2022. Menurutnya jumlah ini merupakan bukti kepercayaan masyarakat kepada UNNES.

Menurut Prof Fathur jumlah ini merupakan bukti kepercayaan masyarakat terhadap UNNES yang terus meningkat di setiap tahunnya. Sebab pendaftar SNMPTN Unnnes 2021 hanya mencapai 40.000 orang.

BERITA TERKAIT:
Buruan Daftar! Unnes Siapkan 10.370 Kuota dalam PMB 2022
Doa Agar Lulus SNMPTN, Dapat Dibaca Sebelum Pengumuman
32 Link Resmi Cek Hasil Kelulusan SNMPTN 2022
Segera Diumumkan, Ini Cara Cek Hasil Kelulusan SNMPTN 2022
Pendaftar SNMPTN Unnes 2022 Capai 42 Ribu, Rektor: Ini Bukti Kepercayaan Masyarakat ke Kami

“Alhamdulillah kepercayaan masyarakat terus meningkat. Insya Allah kepercayaan tersebut akan kami terima sebagai amanah dengan memberikan pelayanan akademik yang prima kepada mahasiswa,” kata Prof Fathur, di Semarang, Rabu (2/3/2022).

Prof Fathur berharap sebagai rumah ilmu, UNNES menjadi tempat lahirnya generasi muda berkarakter unggul, dan cerdas, serta berprestasi cemerlang di kancah nasional maupun global. Ia menambahkan, secara kelembagaan maupun pelayanan, UNNES terus mengalami peningkatan performa. 

“Dari segi kelembagaan, misalnya, UNNES telah meraih akreditasi A. Adapun jumlah program studi yang terakreditasi A juga terus bertambah. Sejumlah program studi juga telah diakreditasi secara internasional,” jelasnya.

Di sisi lain, Pelayanan akademik UNNES juga terus mengalami peningkatan, salah satunya adalah pengembangan sistem informasi akademik yang berbasis digital.

***

tags: #snmptn #unnes #universitas negeri semarang #prof fathur rokhman

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI