Pasar Senggol Grand Candi Hotel Semarang Kembali Digelar, Temanya Anak Muda Menginspirasi 

Tema ini diambil dengan tujuan mendukung para anak-anak muda yang telah menunjukkan prestasi luar biasa dan memberikan dampak positif

Senin, 01 Juli 2024 | 13:23 WIB - Hotelife
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

Festival Budaya dan Kuliner Pasar Senggol kembali telah digelar di Hotel Bintang 5 Grand Candi Hotel Semarang pada Minggu (23/6/2024). Berlokasi di Kafe Flamboyan, Pasar Senggol kali ini mengusung tema “Yang Muda Yang Menginspirasi”. 

Tema ini diambil dengan tujuan mendukung para anak-anak muda yang telah menunjukkan prestasi luar biasa dan memberikan dampak positif dalam komunitas mereka khususnya dalam budaya dan kesenian. Grand Candi Hotel bekerja sama dengan Komunitas Diajeng Semarang telah mengemas kegiatan Pasar Senggol menjadi sangat edukatif dan telah menarik banyak pengunjung. 

BERITA TERKAIT:
Pasar Senggol Grand Candi Hotel Semarang Kembali Digelar, Temanya Anak Muda Menginspirasi 
Hadirkan Oraenmaniya, Pasar Senggol Grand Candi Hotel Semarang Makin Pecah
Kolaborasi dengan Brain Skill, Bikin Pasar Senggol Grand Candi Hotel Makin Seru
Serunya Pasar Senggol Grand Candi Hotel Edisi Kemerdekaan
Lestarikan Budaya, Grand Candi Hotel Hadirkan Pesona Festival Kebudayaan di Pasar Senggol

Diikuti lebih dari 30 peserta kebaya senggol, Salah satunya telah diadakan Talkshow Inspiratif oleh Nur Sitha Afrilia, S.S., M.S seorang Duta Bahasa Jawa Tengah 2018, Workshop Sanggul Lelunakaan oleh Ni Gusti Ayu Made, Tutorial Hand Bouquet Making oleh Ari Christanti dan keseruan lainnya.

Rani Mutia, salah satu peserta Kebaya Senggol mengatakan bahwa Sanggul Lelunakaan menjadi salah satu model sanggul yang disukai karena pembuatannya mudah dan sederhana tetapi tetap tampak menawan. 

 

“Senang sekali bisa bergabung dan belajar membuat Sanggul Lelunakaan bersama Diajeng, pembuatannya simpel dan tampak sangat anggun ketika mengenakan model sanggul ini” Ujarnya.

Selain itu, Pasar Senggol juga dimeriahkan oleh Komunitas Hewan Eksotis dimana banyak pengunjung yang melakukan swafoto dengan hewan-hewan ekostis yang dipamerkan dan juga pertandingan game online Free Fire yang diikuti oleh 220 peserta dengan total hadiah sebesar Rp 1.800.000.
 
Nathania Justine Suteja, Marketing Communication Grand Candi Hotel Semarang mengatakan bahwa Grand Candi Hotel akan selalu terbuka dengan kegiatan yang berkaitan kebudayaan dan event ini menjadi tempat berkumpul komunitas diKota Semarang

“Penyelenggaraan Pasar Senggol merupakan acara rutin yang terselenggara di minggu terakhir disetiap bulannya, acara ini merupakan aksi nyata serta komitmen Grand Candi Hotel untuk berpartisipasi aktif dalam pemberdayaan kearifan lokal, tempat berkumpul komunitas dan pemberdayaan UMKM lokal” Ujarnya.

Selain festival kebudayaan, Pasar Senggol juga turut dimeriahkan oleh berbagai macam UMKM lokal. 

Event yang diadakan setiap bulan ini juga turut membedayakan UMKM, dimana Grand Candi Hotel menyediakan tempat bagi UMKM untuk mempromosikan produk-produk mereka. 

Kali ini UMKM yang ikut memeriahkan Pasar Senggol beraneka ragam mulai dari dessert, kebab, sosis, ricebowl, aneka minuman dan masih banyak lagi.
Pasar Senggol merupakan event rutin Grand Candi Hotel yang akan hadir di akhir pekan ke-4 setiap bulan. Pengunjung tidak dikenakan tarif masuk untuk menghadiri event Pasar Senggol.

***

tags: #pasar senggol #kota semarang #grand candi hotel semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI