BERITA

INSANI

NARASI

KIAT

PILKADA

SENGGANG

VIDEO

Warga binaan pemasyarakatqn Lapas Kelas IIB Brebes secara rutin mengadakan tadarus Alquran yang dilaksanakan usai shalat wajib berjamaah di Masjid At taubah, komplek lapas setempat. Foto. Eko Saputro/kuasakata.com

Selama Ramadan, Warga Binaan Lapas Brebes Rutinkan Tadarus Alquran

Kegiatan tadarus jadi wadah WBP untuk membaca Al Qur'an.

KUASAKATACOM, Brebes –Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes, Kanwil Kemenkumham Jateng selama.bulqn suci Ramadan rutin melaksanakan tadarus Alquran. Kegiatan tersebut dilaksanakan usai para WBP menjalankan shalat Dhuhur dan Ashar serta shalat Tarawih berjamaah.di.Masjid.At taubah komplek lembaga pemasyarakatan (lapas) setempat.

 
Tadarus Alquran para WBP ini, dibimbing oleh Pembina Kerohanian Lapas Kelas IIB Brebes, Agus Nurfauzi. 

Agus saat dihubungi, Selasa (5/4/2022) menerangkan tadarus Alquran ini dilakukan secara bergiliran setiap harinya dengan target One Day One Juz. 

“Untuk tadarus Alquran kita laksanakan setelah shalat Dhuhur dan Ashar, serta setelah tarawih bagi WBP Takmir Masjid, dengan target One Day One Juz yang dibacakan secara bergiliran”, terangnya.

Sementara, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Brebes, Isnawan mengatakan kegiatan tadarus Alquran ini selain untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda juga sebagai wadah WBP untuk belajar membaca Alquran dari yang tidak mengerti sama sekali hingga mampu membaca Alquran dengan baik.

"Kegiatan ini sekaligus juga untuk menunjukkan progres pembinaan yang dilakukan Lapas Brebes. WBP dibimbing dan diajarkan membaca Al-quran dari tidak mengerti sama sekali hingga mampu membaca Alquran dengan baik,”  ucap Isnawan.

Isnawan juga berharap para WBP dapat memanfaatkan momentum selama bulan Ramadan ini untuk memperkuat keimanan dan lebih banyak lagi melakukan hal-hal yang bermanfaat tentunya yang mendatangkan pahala berlipat ganda.

Isnawan mengemukakan,.pihaknya akan  terus memberikan pula kegiatan-kegiatan yang positif bagi para WBP, semoga kebiasaan baik ini terus dapat berjalan secara terus menerus meskipun  Bulan Suci Ramadan usai.

"Tadarus Alquran akan terus dilaksanakan pula oleh WBP setelah mereka bebas nantinya.  Sehingga mereka menjadi insan yang selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta dengan bekal kekuatan agama tersebut mereka tidak akan mengulangi perbuatan yang melanggar hukum lagi," pungkas Isnawan.

(*)

IKUTI BERITA KUASAKATA.COM SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Terkait

Baca Juga

Terkini