Foto istimewa.

Foto istimewa.

Hari Ini, Candi Ratu Boko Adakan Simulasi Pembukaan Destinasi Wisata

Kuota maksimal TWC Ratu Boko, pada uji coba pembukaan tersebut berjumlah 1.700 orang.

Jumat, 24 September 2021 | 14:46 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Sleman- PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero), pada Jumat (24/9/2021) melakukan simulasi pembukaan destinasi Taman Wisata Candi (TWC) Ratu Boko di Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada simulasi tersebut PT TWC melibatkan pihak internal serta eksternal.

BERITA TERKAIT:
Aliansi Warga Bayen Bersatu Berkomitmen Jaga Situasi Keamanan Tetap Kondusif Selama Pembangunan Proyek Jalan Tol Yogyakarta-Solo
UGM Trail Run Kembali Digelar, Tahun Ini Diadakan di Kaliurang
Tim SAR Gabungan Evakuasi Seorang Warga yang Tercebur Sumur di Sleman
Basarnas Yogyakarta Laksanakan Skenario Uji Pelaksanaan Operasi SAR
Penyakit LSD Pertama di Sleman Ditemukan di Wilayah Kerja Puskeswan Mlati

TWC Ratu Boko dalam simulasi itu, disampaikan Direktur Utama PT TWC Edy Setijono, Jumat (24/9), mempersiapkan standar operasi dan protokol yang wajib dipatuhi oleh karyawan maupun wisatawan, seperti telah melakukan vaksinasi minimal tahap pertama, suhu tubuh di bawah 37,3 derajat celcius, serta melakukan scan kode batang (barcode) 'check in' dan 'check out' di aplikasi PeduliLindungi saat memasuki dan meninggalkan destinasi yang berada di bentang alam Pegunungan Sewu ini.

Kuota maksimal TWC Ratu Boko, pada uji coba pembukaan tersebut berjumlah 1.700 orang, termasuk pengunjung, karyawan dan pedagang dengan waktu kunjungan pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

Di sejumlah destinasi yang dikelola, imbuh Edy seperti TWC Borobudur dan TWC Prambanan, tidak ditemukan kendala jaringan yang dialami wisatawan saat melakukan scan barcode untuk memasuki kawasan. 

Tak ada kendala itu membuat lancar laju aktivitas wisatawan, sehingga tidak mengalami penumpukan yang akan mengakibatkan kerumunan. "Sebelumnya, kami telah cek jaringan di kawasan Ratu Boko untuk kelancaran proses mengunduh aplikasi maupun proses check in dan tidak ditemukan hambatan. Semoga hal ini bisa terus terjaga dan membantu kelancaran alur berwisata di Ratu Boko," bebernya.

Dibukanya TWC Ratu Boko tersebut, diharapkan Edy bisa ikut menggerakkan roda perekonomian masyarakat di sekitarnya. "Semoga dengan dibukanya TWC Ratu Boko ini bisa menambah pilihan aktivitas wisata di kawasan Yogyakarta yang aman dan nyaman dikunjungi. Melalui kunjungan wisatawan, tentunya akan berdampak pula pada perekonomian pelaku wisata lainnya," ujarnya.
 

***

tags: #kabupaten sleman #destinasi wisata #ratu boko

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI