Kondisi mobil pajero rusak parah akibat kecelakaan di Klaten. Foto: Istimewa.

Kondisi mobil pajero rusak parah akibat kecelakaan di Klaten. Foto: Istimewa.

Kecelakaan Beruntun Melibatkan Empat Kendaraan di Klaten, Empat Korban Luka-luka

Setelah menghantam dua mobil dan sepeda motor, truk tersebut baru bisa berhenti.

Sabtu, 13 November 2021 | 06:29 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Klaten – Terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Yogya-Solo, Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (12/11/2021) sore. Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan ini mengakibatkan sejumlah korban luka serius. Sedangkan tiga kendaraan rusak parah.

Kanit Laka Satlantas Polres Klaten Ipda Wahyu menerangkan bahwa kecelakaan itu tak sampai menelan korban jiwa. "Tidak, tidak ada korban jiwa hanya luka." tuturnya, Jumat (12/11/2021).

BERITA TERKAIT:
Polisi Sebut Angka Laka Lantas di Jateng Pada Momen Lebaran Tahun Ini Turun 43 Persen Dibanding 2023
Merawat Keselamatan Selama Mudik Lebaran
Polda Jateng Minta Para Orang Tua Tak Izinkan Anak Berkendara
Tergelincir, Pajero di Semarang Tabrak Pohon dan Terbakar 
Berikut Identitas Lima Korban Tewas Laka Tunggal Truk Engkel di Kebumen

Diketahui, kecelakaan itu melibatkan sebuah dump truk berplat nomor polisi R 1315 UA, mobil Toyota Kijang Innova nomor polisi AD 8878 RA, serta Mitsubishi Pajero nomor polisi AB 1106 CX. Ketiga kendaraan itu mengalami kerusakan cukup parah. Selain itu, kecelakaan beruntun itu juga mengakibatkan sebuah sepeda motor matik bernomor polisi AE 4481 JE rusak ringan bagian depan.

Sopir truk, Juli mengaku dirinya dari arah utara hendak menghindari bus di depan. "Saya itu menghindari bus di depan. Saya coba rem tidak sampai," kata Juli.

Sementara, salah satu korban Agus Suryanto (47) warga Ngawi, menjelaskan bahwa saat kejadian ia tengah mengendarai sepeda motor dari arah selatan menuju Klaten. Saat di lokasi kejadian, Agus mengaku kaget karena dump truk di depannya mendadak pindah jalur.

"Kejadian sekitar jam 15.00 WIB kurang dan saya dari selatan. Truk itu dari arah Solo jadi masuk ruas yang dari arah Yogyakarta, mendadak pindah jalur lompat pembatas jalan," ujarnya.

Setelah menghantam dua mobil dan sepeda motor, truk tersebut baru bisa berhenti. Ia mengaku sempat berusaha menghindari kecelakaan itu namun gagal. "Lalu ada Innova sehingga menabrak Innova. Innova dihantam truk lalu menghantam mobil depannya (Pajero)," terangnya.

Lantaran tak bisa menghindar, Agus pun terlibat dalam kecelakaan itu hingga mengalami luka ringan. "Saya menghindari sudah tidak bisa. Saya hanya luka ringan." tukasnya

***

tags: #kecelakaan lalu lintas #klaten #kanit laka satlantas polres klaten ipda wahyu

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI