USM Juara 3 Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia di UB Malang

Rumah pisang Blora berhasil menyabet juara tiga KMI award kategori umum sub kategori makanan dan minuman.

Senin, 22 November 2021 | 18:30 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Universitas Semarang (USM) berhasil menyabet juara tiga pada ajang expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) XII 2021 sub kategori makanan dan minuman yang digelar di Universitas Brawijaya (UB) Malang. Kegiatan ini diikuti 281 tim  yang hadir secara offline dan 266 secara online dari 100 perguruan tinggi lebih yang lolos dan bekompetisi di kampus Universitas Brawijaya Malang.

Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi MH mengatakan, dalam ajang itu, USM mengirimkan empat tim. mahasiswa yang lolos pada ajang ini adalah mahasiswa yang telah terjun dalam dunia usaha  antara lain adalah Amelia Diaz Dwi Rahayu dengan Rumah Pisang Blora, Berlian Resa Rama Ismanto dengan usaha Kharisma Clothing, Yunika Rosari dengan usaha Budidaya Ikan Bandeng dan Udang Vaname Maju Mapan 5758, dan  Pajar Danu Ikhsanto Putro dengan Omah Limbah.

BERITA TERKAIT:
USM Gelar International Conference, Presentasikan 67 Karya Tulis Ilmiah dari 9 Negara
Sambut Baik Divisi Robot Bawah Air di Kontes Robot Indonesia Nasional 2023, Mahfud MD: Semoga Muncul Inovasi Baru di Bidang Kemaritiman
Pegiat Sebut Kawasan Semarang Lama Diyakini Mampu Tingkatkan Pariwisata Pasca Pandemi
USM Launching Layanan “News Pool”
HSN, Mahasiswa USM Diajak Teladani Perjuangan Ulama dan Santri

“Rumah pisang Blora berhasil menyabet juara tiga KMI award kategori umum sub kategori makanan dan minuman, Rumah Pisang Blora adalah usaha pengolahan yang berbahan dasar pisang,” kata Junaidi, di Semarang, Senin (22/11/2021).

Usaha ini, kata dia, dimulai saat awal pandemi  dan sekarang produk Keripik Gedebog Pisang diproduksi sekitar 1.000 sampai 2.000 pack per hari dan sudah tersedia di minimarket - minimarket di Kota Blora serta Jepang dan sudah proses sertifikasi Halal.

“Diraihnya juara 3 ini merupakan salah satu capain besar bagi USM yang hampir sejajar dengan UGM yang sama-sama mendapatkan juara pada kategori makanan dan minuman, dan kami bangga produk dari mahasiswa USM dari gedebok pisang ini sudah dipasarkan ke berbbagai daerah bahkan sampai ke Jepang” ungkap Junaidi.

Ia berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa USM untuk meningkatkan produk-produk keirausahaan yang akan diekspos pada ajang KMI berikutnya.

Ia menambahkan USM akan memberikan reward bagi mahasiswa berprestasi yang telah mengharumkan almamater dan pada ajang tersebut.

***

tags: #universitas semarang #universitas brawijaya #perguruan tinggi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI