Persis Youth Vs Al Jabar FC: Sambernyawa Muda Menang Telak 5-1

Pertandingan ini akan menjadi pelajaran yang baik untuk menghadapi pertandingan kedepannya.

Senin, 21 Maret 2022 | 14:44 WIB - Olahraga
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Solo - Persis Youth kembali memetik kemenangan dengan skor 5-1 saat melakoni pertandingan uji coba melawan Al Jabar FC asal Cirebon, Jawa Barat. Duel Persis Youth vs Al Jabar FC tersaji di Stadion UNS, Sabtu (19/3/2022).

Sejak awal laga, kedua kubu saling jual beli serangan. Saat laga baru berjalan enam menit, pemain Al Jabar FC melanggar Faris di dalam kotak penalti. Arkhan Kaka selaku algojo dengan sigap melesatkan bola ke dalam gawang. Keunggulan 1-0 diraih oleh Persis Youth.

BERITA TERKAIT:
Persis Youth Vs Al Jabar FC: Sambernyawa Muda Menang Telak 5-1
Persis Youth Vs PSS DC: Sambernyawa Muda Menang Tipis 2-1
Persis Youth Vs EPFC: Sambernyawa Muda Menang Telak 6-0
Laga Uji Coba, Persis Youth Tekuk AT Farmasi Lima Gol Tanpa Balas
Laga Uji Coba, Persis Youth Kalahkan Persiharjo 2-1

Persis Youth kembali membobol gawang Al Jabar FC pada menit ke-19 lewat sepakan Nadhif. Kemudian pada menit 28, giliran Pandu yang berhasil menggetarkan gawang lawan. Gol! Persis Youth unggul 3-0.

Persis Youth mengalami sedikit kelengahan di akhir paruh babak pertama. Pemain nomor punggung 9 Al Jabbar FC, Pindo, berhasil memanfaatkan kelengahan yang ada di lini pertahanan Persis Youth. Kedudukan berakhir di babak pertama dengan skor 3-1.

Usai turun minum, permainan semakin menunjukkan tensi yang tinggi. Awal babak dimulai dengan pelanggaran di area titik putih yang dilakukan Faris kepada pemain lawan, dan wasit menghadiahkan penalti kepada Al-Jabbar FC. Untungnya, penalti yang dieksekusi melebar dari gawang Persis Youth kawalan Aditya.

Pada menit 71, kombinasi dua pemain yang baru masuk di babak kedua berhasil menambah keunggulan dari Persis Youth. Athallah berhasil menyelesaikan umpan yang diberikan oleh Valeron, dan menambah keunggulan untuk Persis Youth menjadi 4-1.

Lima menit berselang Athallah berhasil menambah pundi gol milik Sambernyawa Muda. Menyelesaikan umpan hasil lari cepat dari Aji Fajri, Athallah berhasil menyematkan bola ke sisi kanan gawang.

Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan tercipta. Persis Youth mengunci kemenangan dengan skor akhir 5-1.

Setelah laga usai, Athallah memberikan komentar terhadap jalannya pertandingan. Menurutnya Al Jabbar FC cukup menyulitkan permainan dari Persis Youth, khususnya di babak kedua. High pressing dari tim lawan beberapa kali membuat tim Sambernyawa Muda kewalahan.

“Kami dapat lawan yang bagus hari ini, beberapa kali cukup menyulitkan alur permainan yang sudah kami terapkan. Terlebih high pressing yang dilakukan merepotkan sekali, khususnya di babak kedua. Banyak pelajaran yang bisa kami ambil dari pertandingan kali ini.”

Menurutnya, pertandingan ini akan menjadi pelajaran yang baik untuk menghadapi pertandingan kedepannya. Athallah juga berharap agar Persis Youth dapat melakukan pertandingan ke luar daerah agar bisa merasakan atmosfer pertandingan tandang.

“Tim lawan cukup kelelahan karena harus menjalani perjalanan yang jauh untuk bermain di sini. Sepertinya kami juga harus mulai merasakan pertandingan tandang agar merasakan atmosfer yang sama dengan kondisi seperti mereka,” pungkasnya.

***

tags: #persis youth #al jabar fc #stadion uns

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI