Pemain Persis Youth. Foto: Istimewa.

Pemain Persis Youth. Foto: Istimewa.

Laga Uji Coba, Persis Youth Kalahkan Persiharjo 2-1

Latihan taktikal menjadi menu yang cukup sering diterapkan dalam sesi latihan dua minggu ke belakang.

Senin, 07 Februari 2022 | 15:23 WIB - Olahraga
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo - Persis Youth berhasil memetik kemenangan 2-1 saat melawan Persiharjo Sukoharjo pada laga uji coba. Persis Youth vs Persiharjo tersaji di Lapangan Pusporenggo, Boyolali pada Sabtu (05/2/2022) pagi.

Sejak awal laga, pertandingan berjalan cukup sengit sehingga kedua tim saling beradu taktik untuk mencuri lebih dulu. Gol pembuka Sambernyawa Muda muncul menjjelang akhir babak pertama. 

BERITA TERKAIT:
Persis Youth Vs Al Jabar FC: Sambernyawa Muda Menang Telak 5-1
Persis Youth Vs PSS DC: Sambernyawa Muda Menang Tipis 2-1
Persis Youth Vs EPFC: Sambernyawa Muda Menang Telak 6-0
Laga Uji Coba, Persis Youth Tekuk AT Farmasi Lima Gol Tanpa Balas
Laga Uji Coba, Persis Youth Kalahkan Persiharjo 2-1

Bermula dari Rholy yang mengirim umpan lambung terukur berhasil dikontrol dengan baik oleh Surya yang melakukan overlap. Kemudian, Surya mengirimkan umpan pendek ke Yussa untuk dituntaskan menjadi gol. Persis unggul 1-0 atas Persiharjo. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persis Youth langsung tancap gas. Namun, Persiharjo justru menyamakan kedudukan di menit 53 lewat tandukan Wahyu.  Pada menit ke-77, giliran Laskar Sambernyawa Muda kembali merobek jala Persiharjo lewat Dicky. Hingga laga bubar, tidak ada gol tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan Persis Youth atas Persiharjo.

Direktur Teknik Persis Misha Radovic mengapresiasi kerja keras para pemain muda dalam laga kali ini. Namun, proses perkembangan tim dan individu pemain masih terus berjalan dan berharap semoga peningkatan signifikan dapat dicapai dalam beberapa bulan ke depan.

"Ya, lapangan sangat bagus dan kita pernah beberapa kali latihan di sini dengan tim senior. Performa dari para pemain, saya senang dengan sikap mereka dengan bekerja keras. Tapi sekali lagi, kita masih dalam proses pengembangan tim dan para pemain,"

Latihan taktikal menjadi menu yang cukup sering diterapkan dalam sesi latihan dua minggu ke belakang. Dua gol Persis yang tercipta di pertandingan kali ini berasal dari skema yang mirip, yakni dengan mengekspos ruang antar lini lawan. 

"Dua minggu ke belakang kita mulai menerapkan sesi taktik dalam latihan. Transisi menyerang cukup bagus dalam 3-4 kali kesempatan, tapi kita juga butuh transisi cepat ketika kehilangan bola. Semua berjalan positif dan bagus," imbuhnya. 

Kapten Persis Youth Marcell Januar menyambut positif instruksi yang didapat dari tim pelatih. Dengan menjalankan instruksi, ia yakin tim dapat memetik hasil yang bagus.  "Instruksi taktik dari Coach Misha bagus dan harus kita terapkan ketika latihan maupun pertandingan. Kalau kita bisa menerapkan, bisa dapat hasil bagus seperti dua gol di pertandingan tadi," ujarnya.

Marcell kemudian menambahkan agar para pemain tak lupa melakukan evaluasi dari tiap laga yang dijalankan,  "Teman-teman sudah bagus dari berbagai lini, tapi banyak kesalahan kecil seperti passing, kontrol, dan juga terlalu banyak bola atas. Selanjutnya kita akan perbaiki soal itu," tukasnya.

***

tags: #persis youth #persiharjo sukoharjo #direktur teknik persis misha radovic #kapten persis youth marcell januar

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI