Breaking News: Rektor Unila Ditangkap KPK di Bandung

Tim KPK masih menggali keterangan dan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang telah ditangkap tersebut.

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 12:12 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Rektor Universitas Lampung (Unila), Karomani, diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat berada di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/8/2022) dini hari. Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Sabtu (20/8/2022).

Ali mengatakan, penangkapan itu berdasarkan pada laporan masyarakat terkait adanya dugaan korupsi. "Menindaklanjuti laporan masyarakat, benar, tim KPK tadi malam dini hari berhasil lakukan tangkap tangan di Bandung dan Lampung," tuturnya.

BERITA TERKAIT:
Wilayah Tanggamus Lampung Diguncang Gempa. Masyarakat Diimbau Tetap Tenang
Mabuk, Pria di Lampung Tembak Tetangga karena Tagih Utang 
Ngaku Kasatreskrim, Pria di Lampung Tipu Dua Wanita hingga Raup Rp225 Juta
Sempat Kabur ke Lampung, Polisi Tangkap ART Pembobol ATM Majikannya
Pemuda di Lampung Tewas di Dekat Kebunnya, Diduga Diterkam Harimau

Dijelaskan Ali, salah satu pihak yang ditangkap di antaranya Rektor di salah satu perguruan tinggi negeri di Lampung. "Saat ini, para pihak sudah berada di Gedung KPK Jakarta," terangnya.

Namun, hingga saat ini Ali belum membeberkan soal dugaan korupsi apa yang dilakukan Rektor tersebut sehingga ditangkap oleh tim KPK.

Tim KPK masih menggali keterangan dan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang telah ditangkap tersebut. "Perkembangannya akan segera disampaikan," sambungnya.

Sesuai Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status dari para pihak yang ditangkap tersebut.

Sebagai informasi, Karomani beserta para wakil Rektor Unila memang tengah mengikuti kegiatan Character Building di Hotel Sari Ater, Lembang, Jawa Barat, bersama tim IKU dan PTN-BH Unila.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak 17 hingga 20 Agustus 2022.

***

tags: #lampung #kpk #rektor #perguruan tinggi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI