Hari Ibu Tingkat Nasional, Kota Semarang Sajikan Menu Atasi Stunting

Peringatan hari ibu ke-94 dihadiri langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sabtu, 24 Desember 2022 | 08:36 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Bengkulu - Plt Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menghadiri puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 tingkat nasional yang dipusatkan di Balai Semarak, Rumah Dinas Gubernur Provinsi Bengkulu, Kamis (22/12). 

Tidak hanya hadir, Plt Walikota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita juga berpartisipasi dalam pameran peringatan Hari Ibu dengan menyajikan menu makanan pengganti beras dan menu atasi stunting bagi balita. 

BERITA TERKAIT:
Meriah! Rangkaian HUT ke-477 Kota Semarang Suguhkan SNC
Semarang Jadi Kota Terbaik Penurunan Tingkat Pengangguran Terbuka se-Jateng 2023
Mbak Ita dan Chef Bobon Masak Besar 477 Porsi Nasi Goreng Semarangan
Ikut Masak Besar 477 Porsi Nasi Goreng Semarangan, Agustina: Rasanya Enak Banget
Ikut Nonton Bareng di Simpanglima, Wali Kota Semarang Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia

“Alhamdulillah, Kota Semarang mendapatkan kepercayaan pada acara puncak Peringatan Hari Ibu ke– 94 yang bertema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” ini, untuk mendisplay atau menyajikan menu pendamping beras atau non beras dan menu stunting untuk balita dan ibu-ibu,” terang Mbak Ita.
 
Lebih lanjut, dirinya berharap agar kegiatan ini dapat menginspirasi para perempuan khususnya di Kota Semarang untuk bisa lebih meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan saat ini. 

Peringatan Hari Ibu ke-94 dihadiri langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang didampingi sejumlah pejabat di lingkup Kementerian PPPA.

“Esensi Peringatan Hari Ibu ini bukan hanya untuk mengapresiasi jasa besar ibu kita, tetapi lebih dari itu. Peringatan ini untuk mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia baik di masa lalu maupun masa kini atas peran dan dedikasinya baik kepada keluarga, nasyarakat maupun kepada bangsa dan negara untuk melanjutkan semangat perjuangan pendahulu kita untuk mencapai kesetaraan yang diidamkan,” terang Bintang Puspayoga sapaan akrab Menteri PPPA RI.

Harapannya, perempuan Indonesia dapat terus berkarya dan menjadi perempuan yang berdaya, tangguh, inovatif, kreatif dan tentunya terus meningkatkan kualitas diri untuk mensejahterakan semua kaum perempuan agar Indonesia semakin maju.

***

tags: #hevearita gunaryanti rahayu #mbak ita #hari ibu

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI