Asyik Berenang, Seorang Anak Tenggelam hingga Ditemukan Tewas

Kejadian ini terjadi saat korban NP dan N sedang berenang bersama tiga temannya di Waduk Hybrid.

Minggu, 05 Mei 2024 | 15:59 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Nasib naas menimpa seorang anak berinisial NP (10) saat berenang di Waduk Hybrida di Jalan Raya Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bocah tersebut tewas tenggelam saat berenang bersama teman-temannya pada Sabtu sore pukul 15.30 WIB.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Maulana Mukarom mengatakan, insiden ini terjadi saat korban NP dan N sedang berenang bersama tiga temannya di Waduk Hybrid. Lalu NP dan N berenang menjauh dari teman-teman tersebut.

BERITA TERKAIT:
Bocah 15 Tahun di Ringinarum Kendal Tewas Tenggelam di Embung
Tiga Kakak Beradik Tewas Tenggelam di Kolam Ikan 
Seorang Remaja Dikabarkan Tenggelam di Sungai Pemali Brebes
Seorang Remaja Dikabarkan Tenggelam di Sungai Pemali Brebes
Asyik Berenang, Seorang Anak Tenggelam hingga Ditemukan Tewas

“Tak lama berselang, teman-teman korban ini mendengar korban NP dan N meminta tolong. Sementara saksi lain yang sedang memancing juga mendengar teriakan minta tolong,” ujarnya dikutip, Minggu.

Dijelaskan Maulana, pemancing ini mencari sumber suara dan terlihat anak-anak yang meminta tolong karena teman mereka tenggelam.

“Pria ini berusaha menolong N dan korban NP namun hanya dapat menolong saksi N dikarenakan korban NP lokasinya terlalu jauh dan lokasinya cukup dalam,” terangnya.

"Ketika pemancing ini membawa korban N ke pinggir posisi korban NP sudah tak terlihat atau tenggelam," sambungnya.

Selanjutnya teman-teman korban pulang ke rumah guna untuk melaporkan memberitahukan ke orang tua korban NP bahwa anak mereka tenggelam.

"Upaya pencarian terhadap korban dengan menggunakan perahu tim penyelamat serta tim dari Basarnas, BPBD, Damkar dan Polsek Kelapa Gading," terangnya.

"Upaya pencarian terus dilakukan hingga pada pukul 19.30 WIB korban ditemukan tidak bernyawa sekitar 10 meter dari tepi danau tempat korban berenang," tukasnya.

***

tags: #tenggelam #meninggal dunia #jakarta utara

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI