Selama Satu Bulan, Hotel Ciputra Semarang Pamerkan 40 Lukisan Bertema Unlimited Art

Mbak Ita mengapresiasi pameran lukisan itu.

Kamis, 09 Februari 2023 | 22:06 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - 40 lukisan karya dari Komunitas Kapal Cinta dan Roemah difabel Semarang tampak menghiasi lobi Hotel Ciputra Semarang (HCS) sejak Rabu (8/2/2023). Lukisan itu dalam rangka pameran lukisan bertama Unlimited Art; Berbunyi 2#.

Pameran ini dibuka secara langsung oleh Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (Mbak Ita). Pameran juga diikuti 13 anak berkebutuhan khusus di bawah naungan Komunitas Kapal Cinta dan Roemah difabel Kota Semarang, acara ini juga dihadiri Danlanal Kota Semarang, Danlanumad A. Yani Semarang, Pimpinan Perusahaan dan Kepala OPD Kota Semarang. 

BERITA TERKAIT:
Sambangi PDIP Kota Semarang, Anang Budi Utomo Daftar Bursa Calon Wakil Walikota
Mbak Ita Tunggu Restu Keluarga soal Pilwalkot Semarang
DPC PDIP Sebut Hingga Saat Ini Belum Ada Kabar soal Mbak Ita akan Ambil Formulir Pilwalkot
Mantan Bos PSIS Dorong Mbak Ita Maju Lagi di Pilwakot Semarang
Mbak Ita Launching L1ON, Percepat Pelayanan Perizinan Bagi Nakes di Kota Semarang

General Manager Hotel Ciputra Semarang Erny Kusmastuti acara pameran lukisan ini digelar selama satu bulan mulai dari tanggal 8 Februari – 8 Maret 2023.

“Kami sangat bangga dan berbahagia bisa menggandeng Komunitas Kapal Cinta dan Roemah difabel Semarang untuk mengadakan pameran lukisan bersama di lobi HCS ini. HCS akan terus mendukung dan memberi ruang bagi pelukis dengan keterbatasannya untuk memamerkan hasil karya dan kreativitasnya lewat program CSR yang tiap bulan terus berganti. Diharapkan satu kegiatan CSR ini menjadi pelopor dan diikuti oleh banyak hotel yang ada di Kota Semarang,” kata Erny, Rabu (8/2/2023).

Tema Unlimited Art ; Berbunyi 2# sendiri diangkat karena HCS sangat bisa melihat karya yang tidak terbatas yang dimiliki oleh 13 anak berkarunia istimewa di dalam keterbatasannya. “Berbunyi” menjadi pilihan tajuk yang dihasilkan melalui serangkaian diskusi panjang. Transformasi perubahan gagasan dari sebuah realitas praktik kerja kolaborasi yang tidak terelakkan. Bahkan, kadang kala itu sebagai kolaborasi yang tersembunyi dari para pengiring (caregiver) dengan orang yang berkarunia kebutuhan khusus, atau ada pula yang menyebutnya “berkelebihan khusus”. 

Olah gagasan dari realita “kolaborasi yang tersembunyi” bertransformasi menjadi “berbunyi”. Berbunyi menandakan adanya getaran. Alun nadanya bisa ritmik berulang atau menggelora berubah-ubah. Ada makna dan pesan di dalamnya yang ingin disampaikan. pameran lukisan di HCS sendiri mengikuti jejak pameran Berbunyi yang sudah kedua kalinya digelar di Sleman, Jogjakarta.

Nawa Tunggal selaku koordinator dari Komunitas Kapal Cinta mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa melanjutkan perjalanan pameran Berbunyi di Kota Semarang. 

“Saya mewakili teman-teman dengan karunia istimewa ini mengucapkan terima kasih kepada HCS yang sudah memberikan tempat bagi kami untuk memperkenalkan lukisan-lukisan untuk bisa dinikmati oleh masyarakat Kota Semarang maupun tamu yang menginap di HCS. Kolaborasi yang sangat harmonis bersama teman-teman dari Roemah difabel Semarang tidak akan pernah kami lupakan,” kata Nawa.

Noviana Dibyantari selaku founder dari Roemah difabel Semarang mengatakan pihaknya bangga mengantar anak-anak binaan Roemah difabel memamerkan karyanya di hotel berbintang. 

“Semoga pameran ini bermanfaat dan menjadikan anak-anak dengan kebutuhan khusus semakin percaya diri untuk mengembangkan kreativitasnya,” harapnya.

Walikota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita mengapresiasi pameran lukisan karya anak berkebutuhan khusus ini.

“Ya bagus sekali ya. Di tengah keterbatasan, mereka bisa melukis dengan baik. Mereka enggak butuh waktu lama lho untuk membuat satu lukisan. Mohon maaf, kita yang normal saja belum tentu bisa menghasilkan karya yang sebagus ini,” ujar Mbak Ita.

***

tags: #walikota semarang #hevearita gunaryanti rahayu #hotel ciputra semarang #difabel #pameran lukisan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI