H Zubad Fahilatah SE MM (Ketua DPC PKB Kabupaten Brebes). Foto. Eko S/kuasakata.com

H Zubad Fahilatah SE MM (Ketua DPC PKB Kabupaten Brebes). Foto. Eko S/kuasakata.com

PKB Brebes Targetkan Menang di Pileg 2024

Masing-masing dapil nantinya akan menambah satu kursi.

Kamis, 27 Juli 2023 | 19:22 WIB - Politik
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menargetkan kemenangan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

"Target dalam Pileg 2024 mendatang, PKB Kabupaten ya menang. Pokoknya targetnya menang," ucap Ketua DPC PKB Kabupaten Brebes, H Zubad Fahilatah SE MM saat dihubungi di kediamannya, Desa/Kecamatan  Larangan, Kabupaten Brebes, Kamis (27/7/2023).

BERITA TERKAIT:
Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila Brebes Gelar Dikusi Hari Buruh
60 ASN di Lingkungan Pemkab Brebes Memasuki Pensiun
Akses Jembatan Gantung Merah Putih 3 Dibuka, Warga Dukuh Cisa'at tak lagi Terisolir
Gelar Rakor Kehumasan, Bawaslu Gandeng PWI Kabupaten Brebes 
Dinarpus Brebes Gelar Pemilihan Duta Baca

Zubad yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Brebes ini menambahkan, secara otomatis ketika PKB menang dalam Pileg 2024, otomatis parpol teratas sebagai pemenang dalam Pileg 2019 lalu dengan sendirinya akan tergusur 

"Yang pasti bakal calon legislatif PKB, semuanya sudah memenuhi syarat (MS) didaftarkan di KPU. Upayanya agar target memenangkan Pileg dapat terwujud,  yakni dengan mencalonkan kader-kader terbaik dari PKB," lanjut Zubad.

Zubad mengemukakan masing-masing Dapil nantinya akan menambah satu kursi. Dengan demikian, target untuk bisa memenangkan Pileg 2024 tentunya bakal terwujud.

"Sebagai contoh di Dapil 3, yang meliputi Kecamatan Larangan, Bantarkawung dan Salem sebelumnya dapat 1 kursi, maka Pileg 2024 minimal dapat 2 kursi. Potensi dua kursi di Dapil 3 ini, jelas sangat besar," tandas Zubad 

Zubad mengemukakan, untuk Dapil 1, 2 dan 6 dalam Pileg sebelumnya mendapatkan masing-masing dua kursi, maka tentunya di ketiga dapil ini dapat menambah tiap dapilnya minimal 1.kursi. dengan demikian, di ketiga dapil ini, masing-masing minimal akan mendapatkan tiga kursi 

"Yang jelas di PKB memiliki mekanisme. Saat sambutan pada.pelantikan ranting PKB se-Kabupaten Brebes baru-baru inj, Ketua Umum Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), akan memberikan reward kepada kader-kader terbaik PKB. Tentunya ini akan semakin menambah motivasi, PKB Kabupaten Brebes untuk memenangkan Pileg 2024," pungkas Zubad.

***

tags: #kabupaten brebes #partai kebangkitan bangsa #muhaimin iskandar #pileg 2024

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI