Pencalonan Kaesang di Pilkada Depok Cuma Gimik, PSI Merasa Dikerjai? 

Jokowi dalam acara dengan para pimpinan redaksi di Istana Negara menyebut Kaesang ingin jualan pisang. 

Rabu, 16 Agustus 2023 | 10:41 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Depok - Putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep batal mencalonkan diri di Pilkada Kota Depok 2024. Hal ini seiring dengan pernyataan Jokowi yang disampaikannya saat berkumpul dengan para pimpinan redaksi media di Istana Negeri belum lama ini. 

Jokowi dalam acara dengan para pimpinan redaksi di Istana Negara menyebut Kaesang ingin jualan pisang. 

BERITA TERKAIT:
Kader PDIP Jawa Tengah Inginkan Bambang Pacul Maju Pilgub Jateng 2024
Perlu Sinergitas Bersama untuk Suksesnya Pilkada Jateng
Sabtu Besok, DPC PDIP Jepara Mulai Buka Penjaringan Cabup dan Cawabup
Polresta Surakarta Siapkan Pengamanan Mantap Praja Jelang Pilkada
Lanjutkan Safari Ramadan, Bupati Sragen: Kita Hadapi Pilkada dengan Riang Gembira

Perlu diketahui Kaesang maju di Pilkada Depok diusung oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok. Lantas setelah demikian bagaimana tanggapan PSI? Apakah merasa dikerjai? 

Wakil Ketua DPD PSI Kota Depok Icuk Pramana Putra mengaku tidak merasa dikerjai dengan hal tersebut. Sebab, menurut dia, PSI merupakan pihak yang mulanya meminta Kaesang untuk menjadi calon Wali Kota Depok.

"Enggak ada yang dikerjai. Justru kami yang minta Mas Kaesang untuk maju karena permintaan warga yang sangat antusias dengan anak muda yang satu ini (Kaesang), enggak ada yang dikerjai," ucapnya melalui pesan singkat, Senin (14/8/2023).

Icuk berujar, PSI Depok sejak awal memang mendorong Kaesang maju sebagai Wali Kota Depok untuk membawa perubahan. Sebab, menurut Icuk, Kota Depok tak mengalami kemajuan selama 20 tahun terakhir. Untuk diketahui, Wali Kota Depok selama 20 tahun terakhir berasal dari PKS. 

"Ide pencalonan Mas Kaesang itu adalah bagian dari usaha kami memajukan anak muda untuk memperbaiki Kota Depok yang 20 terakhir mengalami kemunduran," katanya. 

Meski demikian, jika pada akhirnya Kaesang tak bersedia untuk maju sebagai calon wali Kota Depok, maka PSI menghormati pilihan itu.

***

tags: #pilkada #kota depok #kaesang pangarep #psi #presiden joko widodo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI