Modus Pencurian Mobil Box di Jakbar Terungkap, Pelaku Pereteli Barang Curian

Ketiga pelaku diamankan di daerah Indramayu dan Bogor.

Senin, 04 September 2023 | 17:57 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Polisi menungkap modus aksi Pencurian mobil box di pinggir jalan Grogol Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar). Usai mendapatkan barang curiannya, para pelaku mempreteli mobil dan menjual secara terpisah.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan menerangkan, setelah dapat kendaraan langsung dikanibal atau potong-potong kemudian dijual lagi.

BERITA TERKAIT:
Petugas Kasir Alfamart di Semarang Gagalkan Pencurian, Sempat Terseret Motor Pelaku
Polres Batang Tangkap Pelaku Kasus Pencurian di 11 Sekolah, Dua Lainnya Buron
Polisi Buru Perampok Toko Emas di Pacitan, Pelaku Gasak Puluhan Gram Perhiasan
Demi Lunasi Cicilan Iphone, Mantan Karyawan Bobol Konter Gasak Uang Belasan Juta 
Modus Pencurian Mobil Box di Jakbar Terungkap, Pelaku Pereteli Barang Curian

"Cabin, sasis dan box dipisahkan (baru dijual)," tuturnya seperti dikutip, Senin.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat meringkus komplotan Pencurian mobil boks yang terparkir di pinggir Jalan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Ketiganya tertangkap berkat rekaman CCTV yang viral di media sosial.

 Andri mengatakan ketiga pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial AA, G, dan MS. Mereka diamankan di daerah Indramayu dan Bogor.

"Sudah (ditangkap), pelaku sudah berhasil kita amankan dari gabungan Tim Opsnal Jatanras dan Tim Opsnal Resmob. Ada tiga pelaku," ujar Andri Kurniawan saat dihubungi wartawan, Minggu (3/9/2023).

Berdasarkan pemeriksaan sementara, lanjut Andri, para pelaku sudah beraksi di banyak lokasi. Dia juga menduga masih ada beberapa pelaku lain yang tergabung dalam komplotan tersebut.

"Hasil interogasi sementara ada beberapa TKP di Polres Metro Jakarta Barat, ada juga TKP yang di luar wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat," tukasnya.

***

tags: #pencurian #modus #petamburan #mobil box

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI