Sempat Berujar Pilih Prabowo, Ini Alasan Yenny Wahid Beralih Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres

Menurut Yenny, dirinya memutuskan mendukung pasangan calon presien dan wakil presiden tersebut karena faktor kedekatan yang terjalin selama ini.

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 10:19 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Putri presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid menyatakan dukungannya pada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Padahal dulu Yenny Wahid sempat sempat berujar bahwa Prabowo Subianto adalah capres prioritasnya.

Menurut Yenny, dirinya memutuskan mendukung pasangan calon presien dan wakil presiden tersebut karena faktor kedekatan yang terjalin selama ini.

BERITA TERKAIT:
Yenny Wahid: Gusdurian Solid Dukung Ganjar-Mahfud
Yenny Wahid Bakar Semangat Relawan: Ganjar-Mahfud Menang, Menang, Menang! 
Yenny Wahid Jaring Suara Lebih Besar untuk Menangkan Ganjar-Mahfud
Yenny Wahid Kritik Sikap Gibran di Debat Cawapres: Kesannya Melecehkan Sekali 
Yenny Wahid; Ganjar Warisi Semangat Gus Dur Ayomi Kaum Terpinggirkan

"Karena kedekatan roso tersebut, maka kami barisan para kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar dan Mahfud MD," kata Yenny di Hotel Borobudur, Jakarta.

Atas dukungan ini, Bakal calon presiden Ganjar Pranowo yakin bakal mendapat dukungan dari GusDurian. Ganjar mengaku telah dikabari Yenny secara langsung soal dukungan tersebut. Dia mengucapkan terimakasih. Menurut Ganjar, Yenny juga telah meminta waktu untuk bertemu dirinya dalam waktu dekat.

"Saya kira dengan statement Mbak Yenny, rasa-rasanya representasi dari GusDurian ya, Gusdurian akan ke sini," kata Ganjar.

Turut hadir pada acara itu, hadir Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, dan Wakil Ketua TPN, Andika Perkasa. Kemudian, tampak juga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.


 

***

tags: #yenny wahid #gus dur #ganjar pranowo #prabowo subianto #pilpres 2024

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI