Nana Sudjana Sampaikan Pesan Damai dan Kasih di Keuskupan Agung Semarang

Selain silaturahmi ke Keuskupan Agung Semarang, Pj Gubernur Jawa Tengah beserta rombongan juga bersilaturahmi ke Gereja Isa Almasih, Jalan Lobak, Sendangguwo, Kota Semarang. 

Senin, 25 Desember 2023 | 15:33 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana berkunjung ke Keuskupan Agung Semarang (KAS) di Jalan Pandanaran, Kota Semarang, Senin (25/12/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka perayaan Natal sekaligus untuk menyebarkan pesan kasih dan damai kepada seluruh masyarakat. Nana Sudjana didampingi oleh Sekda Jateng Sumarno, DPRD Jateng, Wakapolda Jateng, Kodam IV/Diponegoro, Kepala BINDA Jateng, Kepala Kanwil Kemenag Jateng, dan lainnya.

Uskup Agung Romo Robertus Rubiyatmoko menyambut hangat rombongan tersebut. Selain itu juga ada Vikjend KAS Yohanes Rasul Edy Purwanto, Vikep Semarang, Fransiskus Xaverius Sugiyana, dan Pastor Paroki Katedral Semarang, Herman Yoseph Singgih Sutoro.

BERITA TERKAIT:
Hadapi Bonus Demografi, Nana Sudjana Dorong Kepsek di Jateng Ciptakan SDM Berkualitas
Gol Ferrari Dianulir, Nana Sudjana Tetap Bangga Pada Timnas U-23
Nana Sudjana: Pemprov Jateng Terima 55 Ribu Usulan Program dalam Musrenbang 2024
Nana Sudjana Tutup MTQ Tingkat Jateng ke-30 di Pati
Pj Gubernur Jateng Dukung Penuh Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024

Dalam kunjungannya ke Keuskupan Agung Semarang, kata Nana, ia diterima dengan baik. Dalam perjumpaan itu, banyak membicarakan  terkait perkembangan baik bidang keagamaan maupun situasi dan kondisi terkini. "Semoga dalam perayaan Natal ini membawa kedamaian, kasih, serta kesejahteraan yang kita dambakan bersama," kata Nana.

Dia menyampaikan, situasi dan kondisi di Jawa Tengah saat ini aman terkendali,  sehingga masyarakat yang beribadah, merayakan Natal, maupun yang sedang berwisata untuk tidak resah. Sebab, belasan ribu personel gabungan dari Pemda, TNI, Polri, serta instansi terkait lain telah bahu-membahu mengamankan wilayah.

Sementara itu, Uskup Agung KAS, Romo Robertus Rubiyatmoko mengatakan, kehadiran Pj Gubernur Jateng dan Forkopimda Jateng tersebut menambah kegembiraan umat Katolik di tengah suka cita dan kasih Natal tahun ini. "Terima kasih atas kehadiran, perhatian, dan dukungan dalam berbagai bentuk, sehingga ekaristi di gereja-gereja di Jateng berjalan lancar dan sangat menggembirakan," katanya saat menyambut rombongan.

Dia menambahkan, suka cita dan kegembiraan itu juga ia rasakan saat memimpin misa di wilayah Kabupaten Semarang. Ribuan umat sangat antusias dalam merayakan Natal. "Kami mengusung tema berjalan bersama menuju Indonesia damai. Gereja bersama-sama melangkah mewujudkan cita-cita yang sama, Indonesia yang damai. Begitu juga dalam menyambut pesta demokrasi dan pemilu serentak yang damai," katanya.

Selain silaturahmi ke Keuskupan Agung Semarang, Pj Gubernur Jawa Tengah beserta rombongan juga bersilaturahmi ke Gereja Isa Almasih, Jalan Lobak, Sendangguwo, Kota Semarang. 

Di tempat itu, rombongan disambut oleh Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja Indonesia–Wilayah (PGIW) Jawa Tengah, Heru Purwanto, beserta jajaran dan pengurus Gereja Isa Almasih. "Atas nama umat dan gereja-gereja di bawah PGIW, kami berterima kasih atas kunjungan Pj Gubernur Jateng beserta rombongan Forkopimda,” ucap Pendeta Heru Purwanto. 

Dalam Natal tahun ini, ia mengajak untuk hidup damai dan membawa damai sejahtera di mana pun berada. “Kami mengajak umat membawa damai dalam pemilu, sehingga pemilu bisa menjadi pesta, bukan peperangan," katanya saat menyambut rombongan. 

***

tags: #nana sudjana #keuskupan agung semarang #perayaan natal #dprd jateng

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI