Awal Ramadan, Kapolda Jateng Berikan Penghargaan kepada 259 Personil 

Penyerahan dilakukan secara simbolis terhadap 37 personil yang maju sebagai perwakilan.

Selasa, 19 Maret 2024 | 12:30 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang -- 259 personil Polda Jateng dan polres jajaran memperoleh penghargaan dari Kapolda Jateng atas prestasi kinerja yang telah diberikan. Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan dalam upacara yang digelar di Mapolda Jateng pada Senin, (18/3/2024).

Upacara penyerahan penghargaan dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Penyerahan dilakukan secara simbolis terhadap 37 personil yang maju sebagai perwakilan.

BERITA TERKAIT:
Kapolda Jateng Hadiri Bedoro Bersholawat di Sragen
Apel Pagi, Kapolda Jateng Blak-Blakan Bakal Pensiun di November 2024
Sejak H-3 Lebaran, Terjadi 93 Laka Lantas Arus Mudik di Jawa Tengah
Polda Jateng: Puncak Arus Mudik Sudah Kemarin Sabtu
Pantauan Udara di Banjarnegara, Kapolda Jateng: Arus Mudik Normal

Terhadap personil yang menerima penghargaan, Kapolda Jateng mengucap terimakasih atas dedikasi dan komitmen yang telah diberikan mereka dalam menjaga kondisi harkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Jateng. 

Ditegaskan bahwa penanganan kasus-kasus menonjol seperti tindak pidana narkoba, kekerasan, dan kecelakaan lalu lintas, harus menjadi prioritas utama Polda Jateng. Diharapkan penghargaan yang diberikan memberikan motivasi bagi personil lainnya untuk dapat lebih berprestasi dan meningkatkan kinerjanya.

"penghargaan ini menjadi motivasi kita dalam bertugas sehingga Polri menjadi reprentasi negara hadir di tengah masyarakat," tegasnya.

Kapolda turut memberikan apresiasi kepada personil yang telah mengharumkan nama Polda Jateng melalui prestasi di bidang olahraga, bahkan hingga kancah internasional.

Sebagai upaya menciptakan Harkamtibmas yang kondusif, Polda Jateng saat ini menggelar kegiatan operasi diantaranya Operasi Mantap Brata yang bersamaan dengan Operasi Pekat Candi 2024 dan Operasi Keselamatan Candi 2024.

"Dan nanti muara dari operasi-operasi tersebut adalah Operasi Ketupat Candi 2024," tambahnya.

Kapolda turut mengungkapkan keprihatinan mendalam atas musibah yang dialami oleh masyarakat di sejumlah daerah. 17 ribu masyarakat mengungsi sebagai dampak bencana banjir dan tanah longsor yang melanda di 11 kota/kabupaten di Jawa Tengah.

Menghadapi situasi itu, Kapolda memerintahkan agar seluruh personil hingga jajaran untuk tetap pada komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama di wilayah yang mengalami bencana.

"Hal ini sesuai perintah dari Kapolri untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam hal evakuasi, pendistribusian logistik, dan posko kesehatan," tandasnya.

***

tags: #kapolda jateng #irjen pol ahmad luthfi #penghargaan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI