ilustrasi rapid test, Foto: Istimewa

ilustrasi rapid test, Foto: Istimewa

Sepuluh Pedagang Pasar Jekulo Kudus Jalani “Rapid Test”

Hasil tes belum keluar.

Selasa, 14 Juli 2020 | 11:26 WIB - Kesehatan
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Kudus – Sepuluh pedagang di Pasar Jekulo menjalani rapid test pada Selasa (14/7) pagi. Mereka adalah pedagang yang memiliki kontak erat dengan satu pedagang positif corona yang meninggal beberapa waktu lalu.

Camat Jekulo Wisnubroto Purnawarman membenarkan kabar ini. Mereka terdiri atas lima pedagang di blok ikan dan lima pedagang di blok kelontong.

BERITA TERKAIT:
Reaktif, Tiga Pedagang Pasar Jekulo Kudus Akan Jalani Tes “Swab”
Sepuluh Pedagang Pasar Jekulo Kudus Jalani “Rapid Test”

“Mereka yang di-rapid test adalah pedagang yang berdekatan dengan kios pedagang yang meninggal. Kebetulan (pedagang yang meninggal) puna dua kios,” ungkap Wisnu, Selasa (14/7).

Namun pihaknya belum dapat memastikan hasil rapid test sepuluh pedagang itu. Ia menyatakan yang berwenang menyampaikannya adalah GTPP Covid-19.

“Kami masih menunggu hasil resminya,” tandasnya.

Terkait langkah ke depan, ia mengaku pihaknya akan memaksimalkan pengawasan dan sosiaslisasi dalam penerapan protokol kesehatan. Khususnya untuk pedagang dan pengunjung Pasar Jekulo.

Disinggung soal kemungkinan penutupan pasar, ia menyatakan menyerahkannyya pada Dinas Perdagangan Kudus. Namun ia mengaku berharap pasar ini ditutup sehari atau dua hari.

Sementara itu, Jubir GTPP Covid-19 Kudus dr Andini Aridewi membenarkan jika ada satu pedagang yang meninggal akibat corona. Hal ini lah yang melatarbelakangi pengetesan sepuluh pedagang tersebut.

“Memang karena ada satu pedagang yang meninggal dengan status positif corona,” tukasnya.

Terkait hasil rapid test, ia mengaku pihaknya masih menunggu laporan resmi dari tim lapangan.

***

tags: #pasar jekulo #pedagang #rapid test #corona

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI