Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto saat menerima Anugerah gelar doktor HC dari Unnes, Rabu (23/12/2020) [foto: Holy/ KuasaKata.com]

Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto saat menerima Anugerah gelar doktor HC dari Unnes, Rabu (23/12/2020) [foto: Holy/ KuasaKata.com]

Berjasa di Cabor Wushu, Unnes Anugerahi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Gelar Doktor HC

Anugerah gelar tersebut sebuah kehormatan dan kerjasama tim di Wushu.

Rabu, 23 Desember 2020 | 14:41 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Kota Semarang, Jawa Tengah, kembali menganugerahkan gelar doktor Honoris Causa (HC) bagi tokoh yang dinilai berjasa untuk negara. Kali ini gelar tersebut diberikan untuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto. Gelar itu diberikan, pada Rabu (23/12/2020). 

Dalam pantauan tim KUASAKATACOM di Gedung Prof Wuryanto Unnes, gelar itu secara simbolis diterima Airlangga melalui pembacaan surat keputusan dari Rektor Unnes dan pemasangan selendang kuning berlogo Unnes oleh Rektor. 

BERITA TERKAIT:
Menko Airlangga Hartarto Lepas Ekspor Perdana Tembakau Bebas Asap ke Malaysia dan Filipina 
FIB Undip Raih Juara 1 Video “Poster and Video Competition” Kemenko Perekonomian 2022
Kunjungi Klaten, Menko Airlangga Pimpin Tradisi Grebeg Apem Yaqowiyyu Kyai Ageng Gribig
Menko Perekonomian Apresiasi Perbankan Terkait Penyaluran KUR
Indonesia Hari Ini Kembali Kedatangan 5 Juta Vaksin Sinovac

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman mengatakan penghargaan itu diberikan karena Airlangga berjasa dalam pembinaan olahraga Indonesia khususnya cabang olahraga Wushu. 

"Semua orang tahu bahwa beliau ini berjasa dalam bidang ekonomi, industri dan politik. Namun tak banyak orang tahu bahwa pak Airlangga berjasa dalam dunia olahraga khususnya Wushu dan menjadikan olahraga wushu jadi andalan," kata Fathur. 

Fathur menambahkan karena kepiawaian Airlangga membina Wushu, membuat nama Indonesia berkibar di kancah Internasional

Ia berharap, dengan adanya gelar itu, bisa membuat atlet dan stakeholder terkait untuk bersama sama memajukan dunia olahraga. 

Sementara itu Airlangga Hartarto menyebut anugerah gelar tersebut sebuah kehormatan dan kerjasama tim di Wushu. "Ini merupakan hasil kerjasama di internal PB Wushu, baik itu pengurus, atlet, pelatih," kata Airlangga. 

Airlangga menyebut anugerah itu diterimanya setelah jajarannya bekerja membangun dunia olahraga sejal 4 tahun terakhir. 

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya unsur Forkopimda Jateng, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali. Sementara Presiden RI Joko Widodo turut hadir secara virtual.

***

tags: #menko perekonomian #airlangga hartanto #berjasa di cabor wushu, unnes anugerahi #menko perekonomian airlangga hartarto gelar

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI