Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo

Dinkes Jateng Benarkan Kasus Corona Tenaga Kesehatan Turun Pasca Vaksinasi

"Itu cukup menggembirakan, karena penurunanya sangat drastis. Sebelum vaksinasi, tiap minggunya ada 250 lebih nakes yang terpapar Covid-19 per minggu. Namun setelah vaksinasi pada tanggal 14 Januari lalu, jumlah kasusnya terus mengalami penurunan, dari 25

Selasa, 09 Februari 2021 | 06:20 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang – Dinas Kesehatan Jawa Tengah (Dinkes Jateng) membenarkan bahwa ada penurunan yang signifikan dari sebelum divaksin dan setelah divaksin. Dinkes menyatakan data penurunan angka kasus positif pada  tenaga kesehatan (nakes) pasca vaksinasi diambil dari sistem Covid-19.

"Itu cukup menggembirakan, karena penurunanya sangat drastis. Sebelum vaksinasi, tiap minggunya ada 250 lebih nakes yang terpapar Covid-19 per minggu. Namun setelah vaksinasi pada tanggal 14 Januari lalu, jumlah kasusnya terus mengalami penurunan, dari 250 kasus perminggu sekarang terakhir hanya 55 kasus saja," kata Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo, di Kantor Pemprov Jateng, Senin (8/2/2021)

BERITA TERKAIT:
Masyarakat harus Waspadai Penyakit Leptospirosis Saat Banjir 
Dinkes Jateng Akan Tambah Kecepatan Laju Kapal Ambulans di Karimunjawa
DPR Dukung Investasi PT Biotek Farmasi Indonesia yang Mampu Memproduksi Antivirus
Yulianto Sebut 19 Juta Warga Jateng Telah Divaksin Covid-19
Dinkes Jateng Cari Penyebab Munculnya Covid-19 saat PTM di Semarang

Yulianto mengatakan Data itu sudah disampaikan pada pemerintah pusat dan mendapat apresiasi. Sehingga jika memang penurunan karena dampak vaksinasi, maka ini merupakan kabar yang menggembirakan.

"Tentu dengan kabar ini, masyarakat semakin menerima program vaksinasi dan program ini bisa dilanjutkan dengan baik," pungkasnya.

***

tags: #dinas kesehatan jawa tengah #corona #tenaga kesehatan #vaksinasi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI