Ilustrasi tes SKD CPNS. Foto: dok.

Ilustrasi tes SKD CPNS. Foto: dok.

Ribuan Peserta Seleksi PPPK Karanganyar Tak Lolos, Ini Sebabnya

Rencana awal hasil seleksi PPPK akan diumumkan pada Jumat (8/10/2021) mendatang. 

Rabu, 06 Oktober 2021 | 14:29 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Karanganyar – Lantaran tak memenuhi nilai ambang batas atau passing grade, ribuan peserta tes seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dipastikan tidak lulus. Hasil seleksi diumumkan Jumat (8/10/2021) mendatang. Pada seleksi tahapan pertama, yang lulus murni hanya sekitar 20-30 persen.

Bupati Karanganyar Juliyatmono menerangkan bahwa pemerintah masih memberikan kesempatan tahap kedua dan ketiga bagi peserta PPPK yang belum lolos. Oleh karena itu, Bupati Yuli meminta mereka agar tidak berkecil hati.

BERITA TERKAIT:
Pertamina Janji Stok LPG 3 Kg Aman tapi di Karanganyar kok Langka Sejak H-1 Lebaran 
Pasca Banjir, Warga Karanganyar Demak Rayakan Lebaran Diiringi Keprihatinan
Penyembelihan Wedus Kendil, Ritual Penutupan Tanggul Jebol di Demak
Warga Mengungsi Lagi karena Khawatir Sungai Wulan Karanganyar Demak Kembali Meluap 
Banjir Demak Surut, 68 Sekolah Alami Kerusakan 

”Ya kalau tidak lolos, mereka masih bisa bekerja seperti semula. Kalau yang jadi pendidik atau guru ya tetap guru, kalau ada yang jadi tenaga kependidikan ya jadi tenaga kependidikan. Yang jelas saya harapkan jangan sampai percaya dengan oknum yang bisa meloloskan seleksi PPPK. Karena proses seleksi itu dilakukan dengan sistem. Nanti masih ada tahap kedua dan ketiga,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Seleksi PPPK Kabupaten Karanganyar Sawaldi mengatakan, rencana awal hasil seleksi PPPK akan diumumkan pada Jumat (8/10/2021) mendatang. 

Sawaldi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan panselnas dan DPR RI untuk memberikan kesempatan  peserta PPPK yang gagal mengikuti seleksi kedua dan ketiga.

”Bisa nanti yang tidak lolos itu mengikuti lagi seleksi tahap kedua atau ketiga, asalkan datanya itu nanti masih tercatat. Kalau nanti ada yang baru ya nanti akan selektif, tidak asal terima,” terangnya.

Disinggung soal penyebab ribuan peserta PPPK tersebut tidak bisa lolos, Sawaldi mengaku karena sudah berumur. “Ya karena kalah bersaing dengan yang muda-muda,” tukasnya.

***

tags: #karanganyar #pppk #bupati karanganyar juliyatmono #peserta seleksi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI