Polres Tegal Kota Gelar FGD Antisipasi dan Waspadai Bahaya Narkoba

Di jaman modern seperti saat ini peredaran narkoba sudah merambah melalui sarana media sosial dengan sasaran tidak hanya orang dewasa.

Jumat, 08 Oktober 2021 | 19:55 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Tegal- Polres Tegal Kota menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait Antisipasi dan Waspadai Penyalahgunaan Bahaya narkoba, yang bertempat di Gedung Pertemuan Riez Hotel Jalan Gajahmada, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis (7/10/2021).

Dalam kegiatan FGD ini, Satbinmas Polres Tegal Kota selaku penyelenggara menghadirkan Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Tegal Sudirman SAg MSi, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal H Akhmad Farkhan S Ag MHI, sebagai narasumber.

BERITA TERKAIT:
Jelang Lebaran, Polres Tegal Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral
Antisipasi Kecurangan Transaksi Penjualan BBM Jelang Lebaran, Polres Tegal Kota Sidak SPBU
Jelang Paskah, Polres Tegal Kota Gelar Sterilisasi Gereja
Operasi Pekat Candi 2024, Polres Tegal Kota Berhasil Ungkap 24 Kasus Tindak Pidana
Kelaikan Ranmor Dinas Polres Tegal Kota Disiapkan jelang Lebaran

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat, guru konseling perwakilan dari sekolah, perwakilan dari para pemilik tempat hiburan dan kost, perwakilan dari organisasi masyarakat.

KaPolres Tegal Kota yang diwakil oleh Wakapolres Kompol Zaenal Arifin  SIP MH pada saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, sekarang ini jajarannya sedang disibukkan dalam kegiatan penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 yang sedang melanda bangsa ini. 

"Namun, kita juga tidak boleh lengah akan bahaya penyalahgunaan narkoba. Di saat pandemi seperti sekarang ini jangan sampai diperburuk lagi dengan adanya penyalahgunaan dan peredaran narkoba," terang Wakapolres.
.
Wakapolres mengemukakan, di jaman modern seperti saat ini peredaran narkoba sudah merambah melalui sarana media sosial dengan sasaran tidak hanya orang dewasa. Akan tetapi sudah menyentuh kehidupan anak-anak. 

"Untuk itu perlu adanya peran aktif dan pengawasan yang ketat oleh kita selaku orang tua dengan berbagai upaya seperti adanya pembentukan kampung tangguh anti narkoba," tegasnya.
.
Wakapolres menandaskan, pihaknya berharap peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dan pengetahuan akan bahaya penyalahgunaan narkoba..Sehingga, semua pihak  bisa menangkal dan menghindarinya.
.
"Dengan pertemuan dan dilaksanakannya kegiatan FGD seperti hari ini, semoga dapat mencari solusi dan menentukan langkah-langkah sebagai upaya bersama dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkoba (P4GN) di Kota Tegal," pungkas Wakapolres.

***

tags: #polres tegal kota #fgd #narkoba

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI