Ilustrasi orang tenggelam, Foto: Istimewa

Ilustrasi orang tenggelam, Foto: Istimewa

Seorang Pemancing Tenggelam di Rawa Jombor Klaten

Korban masih belum ditemukan.

Senin, 01 November 2021 | 07:58 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Klaten - Seorang pemancing tenggelam di Rawa Jombor Desa Krakitan Klaten Jawa Tengah. Pria itu tenggelam saat mengejar getek yang disewanya.

"Kronologi kejadiannya, korban memancing di bawah. Perahu geteknya menjauh dan korban mengejar tetapi hanyut," ungkap komandan SAR Kabupaten Klaten Irwan Santosa, Minggu (31/10).

BERITA TERKAIT:
Tenggelam di Rawa Jombor Klaten, Seorang Pemancing Ditemukan Meninggal
Seorang Pemancing Tenggelam di Rawa Jombor Klaten

Ia menjelaskan laporan kejadian masuk sekitar pukul 17.00 WIB ke markas SAR. Setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung mengirimkan tim perintis ke lokasi.

"Kita sudah kirim tim perintis dua orang ke lokasi. Di belakangnya kita kirim satu tim susulan," tukasnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan dari laporan yang diterimanya korban bernama AW (25), warga Desa Dukuh, Kecamatan Bayat, Klaten. Upaya pencarian korban dilakukan menggunakan perahu karet.

"Kita siapkan perahu karet tapi kita lihat lokasi dulu, jika tidak memungkinkan dengan sampan dulu. Posisi saat ini mendung," tukasnya.

Sementara itu, Kades Krakitan Kecamatan Bayat Nurdin menambahkan hingga Minggu sore upaya pencarian masih belum membuahkan hasil. "Betul (ada kejadian tenggelam). Saat ini pencarian dilakukan tapi belum ditemukan," tukasnya.

Nurdin menyebut peristiwa itu terjadi di barat Balai Desa Krakitan dekat taman. Di lokasi tersebut banyak enceng gondok dan karamba milik warga. "Lokasinya banyak enceng gondok, jadi ini kita masih menunggu tim SAR. Lokasi memungkinkan dengan perahu karet dan ini warga siap di lokasi," jelasnya.
 

***

tags: #pemancing tenggelam #rawa jombor #klaten

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI