Lomba Sosialisasi Protokol Kesehatan di Masa Pandemik. Foto: Istimewa.

Lomba Sosialisasi Protokol Kesehatan di Masa Pandemik. Foto: Istimewa.

Lomba Penegakan Prokes Jawa Tengah, Satpol PP Klaten Juara III

Lomba Sosialisasi Protokol Kesehatan di Masa Pandemik yang dihelat Satpol PP Provinsi Jawa Tengah 2021 menempatkan Satpol PP Klaten Juara III terbaik.

Selasa, 02 November 2021 | 15:09 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Klaten – Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kabupaten Klaten menggunakan simbol–simbol budaya seperti tokoh-tokoh wayang dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes). Hal tersebut tentunya menjadikan sosialisasi menjadi lebih menarik.

Sosialisasi protokol kesehatan menggunakan pendekatan humanis dan berbudaya itu tidak saja dinilai efektif, tapi juga mengantarkan Satpol PP Klaten menyabet juara III dalam ajang lomba Sosialisasi Protokol Kesehatan di Masa Pandemik yang dihelat Satpol PP Provinsi Jawa Tengah 2021.

BERITA TERKAIT:
Nongkrong di Tempat Hiburan Malam, Puluhan Pemandu Lagu Dibubarkan Satpol PP
Bulan Ramadan, Tempat Hiburan di Jepara Tetap Boleh Beroperasi 
Selama 2023, Satpol PP Jateng Tangani 735 Kasus Pelanggaran Perda
Warga Bambankerep Semarang Lapor ke Satpol PP, Lima Kios Berdiri di Atas Tanah Fasilitas Umum
BNNP Jateng dan Satpol PP Bersinergi Wujudkan "Semarang Bersinar"

Piala dan penghargaan diserahkan langsung Kepala Satpol PP Jawa Tengah Budiyanto dan diterima Kepala Satpol PP Kabupaten Klaten Joko Hendrawan di acara Rapat Kordinasi dan Evaluasi Penegakan Protokol Kesehatan di Semarang (17/10/21) lalu.

Joko Hendrawan kepada Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten menjelaskan kalau lomba tersebut menjadi inovasi yang dilakukan jajaran Satpol PP dalam penegakan protokol kesehatan.

“Kami memilih inovasi dalam penegakan protokol kesehatan dengan menggunakan simbol-simbol budaya. Jadi penegakan Prokes secara humanis dan berbudaya khususnya di obyek wisata, pasar, alun-alun dan tempat kerumunan lainnya. Ketika masyarakat tertarik, baru pesan-pesan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan sebagai bisa disampaikan” tuturnya.

Selain itu kata mantan Camat Klaten Selatan menjelaskan kalau penghargaan lomba Prokes ini menjadi gambaran kiprah institusinya dalam mengatasi penularan covid 19 di Klaten.

lomba ini diikuti 25 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Kami mengirimkan video kegiatan Satpol PP bersama jajaran TNI/ Polri dan instansi terkait dalam penegakan Prokes. Kami memilih judul inovasi Prokes Satpol PP Klaten itu Nirmala Lir Sambikala. Alhamdulillah Satpol PP Klaten juara III” pungkasnya.

lomba Sosialisasi Protokol Kesehatan di Masa Pandemik yang dihelat Satpol PP Provinsi Jawa Tengah 2021 menempatkan Satpol PP Klaten juara III terbaik. juara I diraih Satpol PP Kabupaten Demak dan juara II ditempati Pemkot Surakarta. juara harapan masing-masing diraih Satpol PP Kabupaten Demak, Kota Tegal dan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

***

tags: #satpol pp #klaten #lomba #prokes #juara

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI