Kapolres Brebes Cek Kondisi Tanggul Sungai Cisanggarung

Kapolres mengecek dan menanyakan kepada perangkat desa Babakan terkait keadaan tanggul sungai. 

Senin, 08 November 2021 | 20:30 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Brebes AKBP Faisal Febrianto SIK MSi didampingi jajarannya melakukan pemantauan dan mengecek kondisi tanggul Cisanggarung, Kecamatan Losari, Brebes, Jawa Tengah, Senin (8/12/3021).

Kapolres yang didampingi pula Kapolsek Losari AKP Umi Antum F, melihat langsung keadaan tanggul serta keadaan sisi dalam sungai tersebut. 

BERITA TERKAIT:
Kapolres Ingatkan Anggota Polres Brebes untuk Jaga Netralitas dalam Hadapi Pemilu 2024
Jelang Pemilu 2024, Kalapas Brebes Beserta Jajaran Ikuti Apel Satkamling
Kapolres Kunjungi Lapas Brebes
Tuntut Copot Jabatan Lurah ke Bupati, GMBPAB Surati Kapolres Brebes Minta Ijin Gelar Aksi Demo di KPT
Polres Brebes Musnahkan 1.178 Knalpot Brong

Saat mengecek sisi dalam sungai, Kapolres melihat masih adanya sampah dan ranting ranting pepohonan yang menyangkut, namun tidak menghambat aliran arus Sungai Cisanggarung.

Kapolres beserta rombongan selanjutnya bergerak menuju Desa Babakan. Ia mengecek pula tanggul sungai Cisanggarung yang melintasi desa tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengecek dan menanyakan kepada perangkat desa Babakan terkait keadaan tanggul sungai. Kapolres menerima penjelasan dari perangkat desa setempat terkait dengan tanggul yang relatif masih baru.

Kapolres menjelaskan, tujuan dilakukan pengecekan tanggul cisanggarung untuk mengatisipasi sejak dini ancaman bahaya banjir saat datangnya musim hujan.

"Hampir tiap tahun, air meluap dari Sungai Cisanggarung dan terjadi banjir yang menggenangi beberapa wilayah desa di Kecamatan Losari. Mudah-mudahan, ancaman bahaya banjir dengan datangnya musim hujan kali ini, tidak memyebabkan banjir khususnya di wilayah Losari dan Kabupaten Brebes pada umumnya," pungkas Kapolres.

***

tags: #kapolres brebes #tanggul #antisipasi #banjir

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI