Polres Sukoharjo Salurkan 30 Ribu Liter Air Bersih untuk Antisipasi Kekeringan

Mudah-mudahan bantuan air bersih ini dapat bermanfaat membantu untuk kehidupan masyarakat.

Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:38 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Sukoharjo - Bantuan 30.000 liter air bersih disalurkan kepada masyarakat di tiga kecamatan di Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (9/8/2022), Puluhan ribu liter air bersih itu disalurkan ke sejumlah kecamatan tersebut lantaran mengalami kekeringan akibat kemarau.

Kepala Polres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, penyaluran air bersih tersebut untuk membantu masyarakat, terutama di daerah kekeringan di Kabupaten Sukoharjo bagian selatan.

BERITA TERKAIT:
Pemprov Jateng Distribusikan 62,4 ton Beras Cadangan Pangan di Awal 2024
Pemkot Semarang Siagakan Sejumlah Truk Tangki untuk Distribusi Air Bersih ke Wilayah Terdampak Kekeringan
Kurangi Dampak Kekeringan, Pemkab Sragen Resmikan Sejumlah Sumur Air Bersih di Kecamatan Sumberlawang
BPBD Boyolali Gandeng Relawan untuk Tangani Kekeringan di Kota Susu
22 Negara Setop Ekspor Beras, Ancaman Nyata Perubahan Iklim 

Polres Sukoharjo menyalurkan bantuan air bersih ke tiga lokasi yang mengalami kekeringan, yakni Kecamatan Weru, Tawangsari, dan Bulu. Krisis air bersih sering dihadapi masyarakat di tiga daerah tersebut, ketika musim kemarau.

Dalam penyaluran bantuan air bersih, Polres setempat menggunakan tiga mobil tangki air dan satu mobil penyemprot air, dengan total 30.000 liter air bersih. Bantuan air bersih tersebut dimanfaatkan sekitar 250 kepala keluarga di daerah tersebut. 

Masyarakat yang mendapatkan bantuan air bersih, kata dia, antara lain di Desa Kamal, Kecamatan Bulu, Desa Karangmojo, Kecamatan Weru, dan Desa Pundungrejo serta Watubonang, Kecamatan Tawangsari.

"Kami Selasa ini, bekerja sama dengan beberapa perusahaan pengiriman air bersih, menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang saat ini mengalami kesulitan air bersih," katanya, Selasa.

Dia menyebut bantuan air bersih dengan penyaluran menggunakan mobil penyemprot air berkapasitas 6.000 liter, sedangkan menggunakan tiga mobil tangki air bersih yang masing-masing berkapasitas 8.000 liter.

"Mudah-mudahan bantuan air bersih ini, nanti dapat bermanfaat membantu untuk kehidupan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata dia.

***

tags: #kekeringan #sukoharjo #polres #air bersih

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI